Bimas Katolik Kemenag DIY Gelar Perayaan Ekaristi Jumat Pertama


Bimas Katolik Kemenag DIY Gelar Perayaan Ekaristi Jumat Pertama
Kategori : KANWIL
Tanggal : 2019-11-01 16:01:39

Yogyakarta (Inmas DIY)—Sebagai usaha untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan yang Maha Esa, Kanwil Kementerian Agama DIY melalui Bimas Katolik mengadakan kegiatan Perayaan Ekaristi Jumat Pertama, Jumat (1/11). Kegiatan yang dilaksanakan di Gereja Katolik Santo Antonius Padua Kotabaru ini diikuti 200 ASN, TNI, Polri, BUMN dan BUMD di lingkungan Pemerintah Daerah DI. Yogyakarta.

Dalam kotbahnya, Romo Agustinus Winaryanto, SJ menyampaikan bahwa hari ini yang juga bertepatan dengan Hari Raya Orang Kudus menjadi kesempatan bagi aparatur negara untuk menjadi kudus pula, yaitu dengan berdoa dan memberikan pelayanan yang terbaik. Doa yang baik adalah doa yang dapat mengendalikan diri, seperti yang disampaikan oleh St. Ignatius.

Bimas Katolik Kemenag DIY Gelar Perayaan Ekaristi Jumat Pertama

“Selain berdoa, sebagai aparatur negara, sudah seharusnya memberikan pelayanan yang terbaik”, lanjut Winaryanto. “Dengan doa dan pelayanan yang terbaik, kita akan memperoleh rahmat kekudusan,” imbuhnya.

Tampak menyemarakkan kegiatan ini, apatur negara pada Kepolisian Daerah (Polda) DI Yogyakarta yang tergabung dalam kelompok koor, mempersembahkan suara emasnya sehingga menjadikan perayaan Ekaristi semakin khidmat. (ron/bap)

Kontributor : Bramma Aji Putra
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 650

Bagikan