Pembangunan ZI WBK/WBBM, Itjen Bekali Tim Penilai


Pembangunan ZI WBK/WBBM, Itjen Bekali Tim Penilai
Kategori : INFORMASI
Tanggal : 2019-11-01 13:30:17

Ciputat, [ItjenNews] - Sekretaris Jenderal Kementerian Agama telah mengeluarkan Surat Keputusan Nomor 6 Tahun 2019 tentang penetapkan sebanyak 88 Satker sebagai Pilot Project Pembangunan Zona Integritas pada tahun 2019. Dari 88 satker tersebut akan dipilih secara peringkat untuk diusulkan ke Kementerian PAN RB sebagai satker dengan predikat Wilayah Bebas dari  Korupsi (WBK).

Memaksimalkan pembangunan Zona Integiitas, Inspektorat Jenderal sebagai Tim Penilai Independen mengadakan Persiapan Penilaian ZI WBK/WBBM. Kegiatan ini bertujuan menyiapkankan Tim Penilai yang akan ditugaskan melakukan verifikasi berkas terhadap satker tersebut, sebagaimana yang diajukan sesuai dengan aplikasi PMPZI, dan kelengkapan berkas yang sudah diajukan, Rabu, (13/02).

Tim Penilai yang akan ditugaskan tentunya harus memiliki persamaan persepsi terkait evidence yang diajukan, baik itu berupa dokumen, aplikasi, maupun inovasi yang mereka lakukan dalam pembanguan Zona Integritas. Oleh karenanya Tim Penilai diberikan pembekalan yang menghadirkan narasumber dari Kementerian PAN RB, Biro Ortala, dan Badan Litbang.

Dalam kegiatan yang digelar di Pusdiklat Teknis Ciputat ini, para Tim Penilai melakukan verifikasi berkas, yang berupa soft copy yang telah dikirim oleh satker, menyesuaikan dengan Lembar Kerja Evaluasi pada aplikasi PMPZI, serta nantinya akan diverifikasi secara faktual di satker yang bersangkutan.

Tim Penilai rencananya akan diturunkan mulai tanggal 19 Februari 2019 sampai dengan 1 Maret 2019 dengan obyek verifikasi sebanyak 60 satker dengan peringkat evalusi tertinggi dari TPI.

Sebagaimana diketahui, Kementerian Agama saat ini telah memiliki 5 satker yang menyandang predikat satker Wilayah Bebas dari Korupsi, harapannya tahun ini bisa meloloskan minimal 5 satker lagi yang akan dinilai oleh Kementerian PAN RB, yang akan diumumkan pada Desember tahun ini.

 

Kontributor: Taufiqurrahman Hs

Redaktur/Editor: Nurul Badruttamam/Fajar Harnanto

Kontributor : MAGANG
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 212

Bagikan