MIN 4 Gunungkidul Latih Disiplin Siswa Bersama Polisi dan TNI


MIN 4 Gunungkidul Latih Disiplin Siswa Bersama Polisi dan TNI
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-11-01 13:08:06

Gunungkidul (MIN 4)—MIN 4 Gunungkidul kedatangan tamu dari anggota kepolisian Polsek Wonosari dan anggota TNI dari Koramil Wonosari, Jumat (1/11/. Kedatangan polisi dan tentara ini sebagai tindak lanjut kerjasama program antara Polsek Wonosari serta Koramil Wonosari dalam rangka  meningkatkan pola hidup disiplin siswa madrasah. 

Dalam tahap awal kerjasama ini, siswa dilatih baris-berbaris oleh anggota Polsek Wonosari Bripka Ratmoyo Adji dan Rumiyanta dari Koramil Wonosari.

MIN 4 Gunungkidul Latih Disiplin Siswa Bersama Polisi dan TNI

Meskipun  cuaca hujan siswa sangat bersemangat dalam mengikuti latihan ini. Beberapa siswa bahkan mengatakan bahwa waktu terlalu pendek dan sangat kurang  untuk berlatih. “Waktunya kurang, Pak, besuk lagi ya, Pak!” ujar beberapa siswa kelas 4 kepada anggota polisi. Suasana terlihat akrab antara siswa dengan anggota polisi dan TNI. Hal itu tidak mengurangi kepatuhan siswa dalam mengikuti instruksi yang disampaikan oleh pelatih.

Menurut kepala MIN 4 Gunungkidul Ria Ali Wardana, M.S.I, kegiatan ini untuk mengawali kerjasama. “Nanti akan berlanjut dalam kegiatan-kegiatan lain seperti latihan PBB, Tata Upacara, penyuluhan narkoba dan kegiatan-kegiatan lain,” ungkapnya. Dalam kesempatan terpisah Ratmoyo Adji mengatakan bahwa kerjasama lanjutan akan diampu oleh BABINTRANTIB dan angggota BABINSA Desa Pulutan. “Kegiatan ini akan ada lanjutanny yang akan dilaksanakan secara rutin dua mingguan, sebagai upaya kami dari kepolisian dan TNI dekat dengan siswa,” imbuhnya.

Dalam kegiatan lanjutan akan diupayakan beberapa kegiatan yang mempunyai nilai manfaat bagi para siswa, seperti latihan PBB, tata upacara, dan hal-hal lain yang terkait dengan ketugasan BABINSA dan BABINTRANTIB. “Semoga anak-anak senang dengan kegiatan ini,” harap Rumiyanto anggota Koramil Wonosari. (lbb)

Kontributor : Bramma Aji Putra
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 572

Bagikan