Menumbuhkan Semangat Sumpah Pemuda dalam Ajang Lomba Pidato MAN 3 Sleman


Menumbuhkan Semangat Sumpah Pemuda dalam Ajang Lomba Pidato MAN 3 Sleman
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-11-01 10:31:01

Sleman (MAN 3 Sleman) —“Beri aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia”. Mengutip dari perkataan Bung Karno tersebut, ini menegaskan bahwa pemuda merupakan pilar utama kejayaan bangsa.

Sebagai upaya untuk menumbuhkan semangat para pemuda pelajar MAYOGA, maka dalam rangka memeriahkan Hari Sumpah Pemuda Dwan Siswa (DEWA) MAYOGA menyelenggarakan lomba pidato Bahasa Indonesia, pada Senin (28/10). Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat menumbuhkan karakter siswa yang berjiwa kompetitif, inovatif dan memiliki semangat nasionalisme yang tinggi. Sehingga siswa–siswi  MAN 3 Sleman sebagai pemuda Indonesia diharapkan dapat berperan serta dalam mewujudkan Indonesia yang lebih maju.

Menumbuhkan Semangat Sumpah Pemuda dalam Ajang Lomba Pidato MAN 3 Sleman

Kegiatan ini dikuti oleh seluruh perwakilan kelas X dan XI yang berjumlah 18 orang. Bertempat di perpustakaan MAYOGA, setiap peserta tampil dihadapan dewan juri selama 10 menit. Semangat yang menggebu–gebu tampak terlihat dari setiap penampilan peserta.

Dari 18 orang peserta lomba, terpilihlah 3 orang sebagai pemenang, yaitu Latifa Eka Fitriyani sebagai juara pertama, Nabil Hasbuna sebagai juara kedua dan Intan Hartanti sebagai juara ketiga. Nabil Hasbuna perwakilan dari kelas X IPA 4, mengungkapkan bahwa kegiatan seperti ini sangat menarik. “ Lomba pidato ini sangat membantu saya dalam meningkatkan kemampuan public speaking, walaupun persiapan kurang tapi saya sangat puas dengan hasilnya,” ungkap Nabil. (sih)

Kontributor : MAN3SLEMAN
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 270

Bagikan