Menag Apresiasi Muslim Kamboja


Menag Apresiasi Muslim Kamboja Menag dan Menteri Urusan Agama Islam Kamboja H.E Oknha Datuk Dr. Othsman Hassan (Foto: Rikie)
Kategori : INFORMASI
Tanggal : 2019-11-01 09:47:06

Jakarta (Kemenag) --- Menteri Agama Jenderal (Purn) Fachrul Razi mengapreasisi kehidupan kegamaan umat muslim di Kamboja. 

"Meski muslim Kamboja minoritas, namun keberadaannya sangat dihormati oleh warga Kamboja yang mayoritas Buddha. Ini menunjukan Islam itu Rahmatan Lil Alamin. Kami bangga dengan kehidupan keagamaan di Kamboja," ujar Menag Fachrul Razi saat menerima kunjungan Menteri Urusan Agama Islam Kamboja H.E Oknha Datuk Dr. Othsman Hassan bersama sejumlah delegasi di Jakarta, Kamis (31/10).

Menag Apresiasi Muslim Kamboja

Apresiasi ini disampaikan Menag usai mendengar paparan kehidupan keagamaan muslim Kamboja dari Menteri Urusan Agama Islam Kamboja H.E Oknha Datuk Dr. Othsman Hassan.

"Saya senang sekali dengan pertemuan ini. Apalagi mendengar kabar bahwa warga muslim Kamboja itu ramah-ramah, dihormati dan diterima dengan baik oleh warga mayoritas termasuk menduduki jabatan startegis di pemerintahan dan parlemen," lanjut Menag.

Dalam pertemuan tersebut, Menag dan Menteri Urusan Agama Islam Kamboja bersama delegasi membahas hal ihwal kehidupan keagamaan serta menjajaki kerjasama di bidang pendidikan keagamaan Islam dan industri halal.

Menag didampingi Sekretaris Ditjen Pendidikan Islam, Imam Safei, Sekretaris Ditjen Bimas Islam Tarmizi Tohor, Direktur Zakat dan Wakaf Fuad Nasar serta Sekretaris BPJPH M.Luthfi Hamid.    

"Saya Menteri Agama Republik Indonesia tidak saja menaungi Agama Islam, tapi juga berbagai agama lainnya. Selain Islam, di Indonesia ada Agama Kristen, Katolik, Buddha, Hindu, dan Khonghucu," kata Menag.  

"Soal kehidupan keagamaan khususnya Islam di Indonesia dan agama lainnya dari waktu ke waktu terus membaik," sambung Menag. 

Kepada Menag, H.E Oknha Datuk Dr. Othsman Hassan mengatakan populasi muslim Kamboja hanya 5 persen di negara yang dianut mayoritas agama Buddha tersebut. Sebagai minoritas, keberadaan muslim Kamboja sangat dihormati oleh pemeluk agama mayoritas dan pihak kerajaan Kamboja.

"Muslim Kamboja ada yang duduk di pemerintahan dan parlemen serta posisi strategis lainnya. Muslim Kamboja itu dikenal ramah-ramah dan bersabahat," ujar H.E Oknha Datuk Dr. Othsman Hassan.

H.E Oknha Datuk Dr. Othsman Hassan berharap kunjungannnya bersama delegasi berharap dapat meningkatkan kerjasama yang sudah terjalin di bidang pendidikan keagamaan khususnya pendidikan Islam, hal ihwal keagamaan termasuk industri halal.

 

Kontributor : MAGANG
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 176

Bagikan