Gelar Aksera, Kemenag Kembangkan Bakat Siswa RA


Gelar Aksera, Kemenag Kembangkan Bakat Siswa RA
Kategori : INFORMASI
Tanggal : 2019-11-01 09:45:04

Kamis, 31 Oktober 2019 15:40 WIB

Serang (Kemenag) --- Direktorat Kurikulum, Sarana, Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah Ditjen Pendidikan Islam Kemenag akan menggelar Ajang Kreativitas Siswa Raudlatul Athfal (Aksera).

Aksera 2019 diikuti 270 siswa Raudhatul Athfal (RA), dan 30 orang guru pendamping dari perwakilan kabupaten/kota se Provinsi Banten. Gelaran yang berlangsung sehari, 30 Oktober 2019, bertempat di Masjid al-Bantani Serang Provinsi Banten.

Direktur KSKK Madrasah, Ahmad Umar mengatakan, Aksera merupakan upaya menggali, mengembangkan potensi dan kreativitas serta memupuk rasa percaya diri anak RA.  Ajang ini juga menjadi ruang memberikan apresiasi terhadap karya inovasi siswa RA dan gurunya dalam bentuk kegiatan lomba dan seni yang melibatkan siswa RA.

“Aksera, juga tidak hanya mengembangkan bakat dan kemampuan siswa RA, tetapi lebih dari itu, ajang ini upaya membangun citra RA sebagai basis pengembangan rohani, jasmani, skill dan intelektualitas,” terang Umar di Serang, Kamis (31/10).

Ahmad Umar berharap, Aksera menghasilkan siswa Raudhatul Athfal yang berakhlakul karimah, cerdas, sehat, ceria. Dan yang tidak kalah penting, lanjut Umar, di RA harus dikembangkan budaya membaca, sebagai penguatan karakter siswa.

“Kembangkan kebiasaan membaca, karena bagian penguatan karakter siswa,” tegas Umar.

Kepala Subdirektorat Kesiswaan Nanik Puji Hastuti, mengatakan bahwa Aksera 2019, melombakan lima jenis perlombaan, lomba menari, lomba senam, lomba tahfidz, lomba bercerita, dan lomba dai cilik.

Dikatakan Nanik, acara yang digelar sehari, merupakan kerjasama antara Direktorat KSKK Madrasah dengan Bidang Pendidikan Madrasah, Kelompok Kerja RA (KKRA), dan Ikatan Guru RA (IGRA). 

Kontributor : MAGANG
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 590

Bagikan