Tingkatkan Kematangan UAMBN, MTsN 6 Gunungkidul Adakan Simulasi Periode I


Tingkatkan Kematangan UAMBN, MTsN 6 Gunungkidul Adakan Simulasi Periode I Siswa MTsN 6 Gunungkidul seusai simulasi UAMBN (doc:zen)
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-11-01 09:43:41

Gunungkidul (MTsN 6 Gunungkidul) - Perkembangan teknologi yang demikian pesat dan maju harus diiringi dengan kemampuan yang memadai untuk mengejar ketertinggalan. Beberapa tahun terakhir termasuk tahun ini UAMBN berbasis komputer. Oleh karena itu dalam upaya menghadapi  UAMBN berbasis komputer siswa dituntut mampu menguasai dan mengoperasionalkan komputer dengan baik dan benar. Mengantisipasi hal tersebut MTsN 6 Gunungkidul Adakan Simulasi UAMBN periode I, Jumat, (1/11).

Miftahul Ichwan, S.Ag selaku kepala MTsN 6 Gunungkidul mengamanatkan kepada Fajar Mukhozim, S.Si. selaku proktor dan M.Fauzan, selaku teknisi untuk melaksanakan simulasi UAMBN."Tingkatkan Kematangan Kesiapan UAMBN," tegas Ichwan.

Kegiatan simulasi ini diikuti 45 siswa dengan dua sesi. Sesi pertama 23 siswa dan sesi kedua 21 siswa.Yunita yang seharusnya mengikuti simulasi sesi kedua tidak hadir karena sakit. Maksud dan tujuan simulasi ini untuk mengecek kesiapan sistem atau jaringan komputer sekaligus melatih siswa supaya terbiasa dengan cara kerja ketika ujian yang sesungguhnya.

"Mudah, bisa, senang pak mengoperasionalkan dan mengerjakan soal- soal dengan komputer," jawab Vika Ananta salah satu siswa kelas IXA saat diwawancarai seusai simulasi UAMBN mata pelajaran Quran Hadist kali ini.

"Dari simulasi UAMBN kali ini seluruh siswa MTsN 6 Gunungkidul sudah mampu mengoperasionalkan komputer dengan baik dan benar," tegas Fajar selaku proktor.(zen) 

Kontributor : MTSN6GK
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 512

Bagikan