Semua Komponen Aktif, MTsN 8 Gunungkidul Sambut Tim Assesor


Semua Komponen Aktif, MTsN 8 Gunungkidul Sambut Tim Assesor Foto Bersama Tim Assesor Akreditasi Perpustakaan beserta keluarga MTsN 8 Gunungkidul saat acara penyambutan.
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-11-01 08:33:16

Gunungkidul (MTsN 8 Gunungkidul)- Dalam rangka Akreditasi Perpustakaan Mafaatihul Ilmi oleh Lembaga Akreditasi Perpustakaan, Perpustakaan Nasional RI, MTsN 8 Gunungkidul melakukan penyambutan yang cukup meriah terhadap kehadiran tim assessor. Penyambutan ini dipersiapkan sejak pagi hingga hadirnya tim assessor pada Rabu (30/10) di lingkungan madrasah. Proses penyambutan dipusatkan di depan pintu gerbang hingga ruang perpustakaan. Dalam penyambutan tersebut melibatkan semua komponen madrasah baik dari siswa, pendidik, dan tenaga kependidikan.

Semua komponen madrasah aktif mempersiapkan diri sesuai bidang masing-masing. Hingga sore hari menjelang azan magrib berkumandang  tim assessor tiba di madrasah. Disambut oleh kepala madrasah beserta jajarannya dan juga para siswa, tim assessor memasuki pintu gerbang dan mendapat pengalungan syal dari duta literasi MTsN 8 Gunungkidul. Selanjutnya meninjau beberapa pojok baca kelas dan sekitar selasar. Di sana terpampang berbagai karya siswa dalam bentuk madding dan beberapa kreativitas tulis lainnya. Pengalungan syal menjadi symbol penghormatan terhadap tim assessor sebagai tamu di madrasah kita. Dalam gladi bersih kepala madrasah sempat berpesan agar kita bisa menyambut kehadiran assessor dengan baik. “Hormatilah siapapun yang hadir di rumah kita. Lebih-lebih ini akan menilai kita. Memuliakan tamu adalah kewajiban kita,” ujarnya menyitir potongan hadits.

Selanjutnya kegiatan dipusatkan di ruang perpustakaan. Di sana sudah dipersiapkan semua perangkat akreditasi yang meliputi dokumen instrument maupun bukti fisik sebagai kelengkapannya. Dengan masuknya tim assessor di ruang perpustakaan berarti berakhirlah acara penyambutan. Para siswa yang tadinya ikut menyambut akhirnya pulang. Sementara bapak ibu guru dan karyawan masih melanjutkan kegiatan menanggapi verifikasi tim assessor. (mmn).

Kontributor : MTSN8GK
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 213

Bagikan