LDK OSIS-MPK MAN 2 Yogyakarta Bangun Pemimpin Berkarakter


LDK OSIS-MPK MAN 2 Yogyakarta Bangun Pemimpin Berkarakter Kepala MAN 2 Yogyakarta membuka acara LDK OSIS-MPK masa bakti 2019/2020 di hotel Kana, Kaliurang, Kamis (31/10)
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-11-01 04:48:53

Yogyakarta (MAN 2 Yogyakarta)—Dalam sebuah organisasi dibutuhkan seorang pemimpin yang mampu memegang nahkoda kepemimpinan agar tujuan dapat tercapai. Kemampuan dalam memimpin sebuah organisasi harus diasah dan terus dikembangkan supaya tercipta kehidupan organisasi yang dinamis. Untuk mencetak kader-kader kepemimpinan yang handal, maka MAN 2 Yogyakarta menyelenggarakan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) OSIS-MPK masa bakti 2019/2020 bertempat di Hotel Kana, Kaliurang pada Kamis-Sabtu (31/10-2/11).

Acara dibuka Kepala Madrasah Mardi Santosa ditandai dengan penyematan tanda peserta secara simbolis. Dalam sambutannya Mardi berpesan agar semua anggota OSIS-MPK mampu mengemban amanah dengan sebaik-baiknya. “Yang hadir disini adalah insan-insan terpilih. Sebagai insan pilihan maka sudah sewajarnya rasa syukur diwujudkan dengan berkarya maksimal. Harus menjadi uswah sekaligus inovator untuk pembaharuan aneka kegiatan di madrasah,” imbuh Mardi.

LDK OSIS-MPK MAN 2 Yogyakarta Bangun Pemimpin Berkarakter

LDK OSIS-MPK MAN 2 Yogyakarta Bangun Pemimpin Berkarakter

Serangkaian acara yang telah dirancang oleh panitia yang terdiri dari pengurus OSIS-MPK masa bakti 2018/2019 diharapkan dapat terlaksana dengan sebaik-baiknya. Saling berbagi informasi dan mencari solusi akan beberapa tantangan yang kemungkinan akan timbul diharapkan dapat memupuk rasa solidaritas dan kekuatan tersendiri untuk memajukan madrasah. Hal ini disampaikan oleh Pembina OSIS-MPK Muhammad Hatta dalam paparan materinya. “Setiap kalian adalah pemimpin yang kelak akan dimintai pertanggungjawabannya oleh Allah, maka jadilah pemimpin yang amanah agar mampu menjadi panutan bagi teman-teman, orang di sekeliling ananda semuanya termasuk masyarakat luas,” tegas Hatta.

Dengan dilaksanakannya kegiatan LDK ini diharapkan mampu memberikan bekal kepada pengurus OSIS-MPK masa bakti 2019/2020 untuk melaksanakan program-program madrasah dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab.(diw)

Kontributor : MAN2YOGYA
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 420

Bagikan