MAN 4 Bantul Datangkan Dokter Setiap Dua Minggu


MAN 4 Bantul Datangkan Dokter Setiap Dua Minggu Peserta didik Manembayo sedang diperiksa oleh dokter
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-10-31 22:10:13

Bantul (MAN 4 Bantul) – “Al-Aqlu salim fi jismi as-Salim” Akal yang sehat terletak di dalam badan yang sehat. Badan yang sehat merupakan bagian penting dari pendidikan. Untuk itu, MAN 4 Bantul Yogyakarta (Manembayo) sangat memperhatikan kesehatan warganya agar proses pendidikan di Manembayo berjalan dengan lancar. Demi kelancaran kegiatan tersebut RS. Griya Mardika Kotagede dan Manembayo bekerjasama memberikan fasilitas pemeriksaan kesehatan gratis untuk warganya.

Pada hari Kamis (31/10) pukul 09.30 WIB. DR. Masita Luthfi dari RS. Griya Mardika Kotagede telah standbay di UKS Manembayo untuk bertugas. Para guru dan peserta didik diberikan kesempatan untuk periksa bagi yang merasakan gejala sakit di dalam diri mereka. Pemeriksaan dilakukan mulai 09.30 WIB hingga 13.00 WIB.

Kepala UKS Manembayo Elliana Trisnaning menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan rutin setiap dua minggu sekali. “Kegiatan periksa gratis di MAN 4 Bantul dilakukan setiap dua minggu”. Ujar Elly. Kepala Manembayo Mohamad Yusuf mendukung kegiatan ini. Ia berharap seluruh warga Manembayo sehat selalu.

Kerjasama dengan RS. Griya Mardika Kotagede bukanlah satu-satunya kerjasama di bidang kesehatan yang dilakukan oleh Manembayo, ia juga bekerjasama dengan Puskesmas 2 Banguntapan. Karena lokasinya yang dekat, maka jika ada warga manembayo yang sakit langsung direkomendasikan periksa di Puskesmas tersebut. (uun)   

Kontributor : MAN4BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 190

Bagikan