Tingkatkan Kekompakan MAN 2 Yogyakarta Adakan AMT dan Parenting


Tingkatkan Kekompakan MAN 2 Yogyakarta Adakan AMT dan Parenting Abi Guru Ismanto memberikan motivasi kepada peserta AMT di Pondok Pesantren Ainul Yakin, Tepus, Gunungkidul
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-10-31 21:45:53

Yogyakarta (MAN 2 Yogyakarta)—Bertujuan meningkatkan kekompakan dan keterikatan antara siswa, orang tua dan madrasah maka wali kelas X IBB Jumiyasrini,S.Pd bekerjasama dengan paguyuban orang tua siswa menggagas kegiatan  Achievment Motivation Training (AMT) dan Parenting di Pondok Pesantren Ainul Yakin, Tepus, Gunungkidul.

Sejumlah 29 siswa yang didampingi oleh orang tua masing-masing serta 7 orang guru pendamping melaksanakan kegiatan di lokasi selama kurang lebih 5 jam. Kegiatan yang terbagi menjadi dua sesi ini terdiri dari motivasi yang langsung diampu oleh pemilik sekaligus pengasuh Pondok Pesantren Ainul Yakin Abi Guru Ismanto. Sesi kedua adalah orientasi lingkungan yang dipandu oleh OSIS Ainul yakin. Pada sesi orientasi lingkungan peserta AMT diajak berkeliling untuk mengenal lebih jauh tentang berbagai kegiatan maupun unit kerja yang ada di pondok.

Tingkatkan Kekompakan MAN 2 Yogyakarta Adakan AMT dan Parenting

“Alhamdulillah acara ini dapat terselenggara berkat kerjasama dengan paguyuban orang tua dan dukungan dari madrasah. Rasa haru, bahagia dan bersyukur dapat belajar langsung di pondok ini. Selanjutnya, siswa dan orang tua diharapkan dapat lebih saling mengenal dengan penuh kasih sayang agar semua siswa semakin berprestasi di bidang masing-masing,” papar Jumiyasrini, Kamis (31/10).

Sementara itu pengasuh Pondok Pesantren Ainul Yakin Abi Guru Ismanto menyampaikan terima kasih atas dipilihnya Ainul Yakin sebagai tempat penyelenggaraan AMT. “Alhamdulillah, bahagia rasanya atas kepercayaan ini. Sebagai pondok yang mengasuh anak-anak berkebutuhan khusus kami senantiasa terbuka bagi siapa saja yang ingin berbagi ilmu. Dan saya berpesan kepada adik-adik semuanya agar senantiasa bersyukur atas karunia kesempurnaan yang dianugerahkan. Semoga pelajaran hari ini dapat meningkatkan rasa iman, takwa dan hormat kepada orang tua dan juga guru,” tegas Abi Guru Ismanto.

Diakhir sesi motivasi Abi Guru Ismanto meminta salah seorang siswa maju disertai ibunya. Ketika ditanya kapan terakhir kali siswa tersebut memeluk ibunda sontak iapun segera memeluk ibunya sambil menangis memohon doa restu agar diberikan kelancaran dalam belajar dan meraih cita-cita. Hal ini tentu saja memberikan nuansa tersendiri bagi peserta AMT yang hadir dan diharapkan semakin menumbuhkan rasa kasih sayang dalam keluarga. Dan berimbas meningkatnya rasa percaya diri dan prestasi siswa.(diw)

Kontributor : MAN2YOGYA
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 451

Bagikan