Siswa MTsN 9 Gunungkidul Ikuti Penyuluhan Kesehatan Reproduksi Remaja


Siswa MTsN 9 Gunungkidul Ikuti Penyuluhan Kesehatan Reproduksi Remaja Kegiatan Penyuluhan Kesehatan Reproduksi Remaja di Mad9G
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-10-31 15:49:52

Gunungkidul (MTsN 9 Gunungkidul) - Masa remaja adalah masa pertumbuhan, baik bertambah besarnya tubuh juga semakin matangnya organ reproduksi. "Anak usia MTs boleh dikatakan sebagai masa yang labil atau dalam masa pencarian", kata Elly Agustin wakamad kesiswaan MTsN 9 Gunungkidul (Mad9G) saat memberi sambutan. "Apalagi dalam era digital ini, anak perlu pembekalan khusus tentang reproduksi remaja, baik dari segi kesehatan maupun norma agama", imbuhnya.

Penyuluhan Kesehatan Reproduksi Remaja dilaksanakan pada Rabu (30/10) bertempat di ruang laboratorium IPA Mad9G dan diikuti 30 orang perwakilan seluruh kelas. Kegiatan ini terlaksana atas kerjasama dengan Puskesmas Rongkop. "Penyuluhan ini merupakan agenda rutin setiap tahun", kata Sularto selaku Pembina OSIS.

Siswa MTsN 9 Gunungkidul Ikuti Penyuluhan Kesehatan Reproduksi Remaja

Bertindak sebagai narasumber adalah Fitri Giyanti dari Puskesmas Rongkop. Beliau memaparkan proses reproduksi pada manusia, cara menjaga kesehatan reproduksi dan bagaimana menjaga kehormatan diri. "Siswa Mad9G sangat aktif dan antusias mengikuti kegiatan", kata Fitri.

Diharapkan dengan penyuluhan ini siswa dapat bertambah pengetahuan tentang kesehatan reproduksi dan bisa menjaga diri dari pergaulan bebas yang akan merusak masa depan mereka. (isk/nh)

Kontributor : MTSN9GK
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 624

Bagikan