Itjen Turunkan Tim Pemantauan Rekrutmen Petugas Haji di Indramayu


Itjen Turunkan Tim Pemantauan Rekrutmen Petugas Haji di Indramayu Pembukaan tes CPH di Kankemenag Indramayu
Kategori : INFORMASI
Tanggal : 2019-10-31 15:36:31

Indramayu, [ItjenNews] - Musim haji tahun 1440 H/2019 M semakin dekat. Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (Ditjen PHU) melaksanakan rekrutmen Calon Petugas Haji. Mengawal tes tersebut, Inspektorat Jenderal Kementerian Agama Menurunkan tim pemantauan tes CPH yang dilaksanakan serentak hari ini di berbagai Kantor Kementerian Agama, Senin (25/02).

Sebagai perpanjangan tangan Ditjen PHU di Kabupaten Indramayu, Kantor Kementerian Agama Kab. Indramayu melalui Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah turut melaksanakan rekrutmen calon petugas haji tahun ini. Rekrutmen dilaksanakan pada hari senin tanggal 25 Februari 2019 bertempat di gedung Pusat Pelayanan dan Informasi Haji Terpadu (PUSPIHAT) Kankemenag Indramayu.

Formasi petugas meliputi Petugas yang Menyertai Jamaah (Petugas Kloter) dan Panitian Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi. Sebagaimana tahun sebelumnya, rekrutmen dilaksanakan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) berbasis android. Hal ini merupakan kebijakan yang dilaksanakan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat mulai tahun 2018 untuk meningkatkan akuntabilitas pelaksanaan rekrutmen.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Indramayu Sofandi, dalam sambutannya pada acara pembukaan rekrutmen calon petugas haji menyampaikan bahwa pelaksanaan tugas oleh Petugas Kloter maupun PPIH bukan sebuah hak, melainkan sebuah kewajiban yang harus dilaksanakan secara serius dengan menjunjung tinggi nilai integritas dan profesionalitas.

Senada dengan hal tersebut, Mardani Rifianto selaku Ketua Tim Pemantauan Inspektorat Jenderal dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelaksanaan rekrutmen yang dilaksanakan melalui beberapa tahap, mulai dari tahap seleksi administrasi sampai dengan seleksi tertulis merupakan wujud penegakan integritas dan akuntabilitas demi memperoleh petugas yang profesional dalam menjalankan tugas mulia sebagai pelayan jamaah haji.

 

Kontributor: Husnul Fuadi

Editor: Moh. Anshari

Redaktur: Nurul Badruttamam

Kontributor : MAGANG
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 196

Bagikan