Kawal Seleksi Petugas Haji Tingkat Kanwil, Itjen Turunkan 34 Tim Pemantauan


Kawal Seleksi Petugas Haji Tingkat Kanwil, Itjen Turunkan 34 Tim Pemantauan
Kategori : INFORMASI
Tanggal : 2019-10-31 13:36:14

Jakarta, [ItjenNews] – Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah hari ini melaksanakan seleksi calon petugas haji serentak tingkat provinsi. Mengawal seleksi tersebut, Inspektorat Jenderal Kementerian Agama Menurunkan 34 tim pemantauan tes yang tersebar di seluruh Kantor Wilayah Kementerian Agama, Selasa (05/03).

Peserta rekrutmen hari ini adalah peserta yang dinyatakan lolos seleksi tingkat Kabupaten/Kota atau Kantor Kementerian Agama. Rekrutmen tingkat Kanwil dilakukan seperti tahun sebelumnya. Pola seleksi dilakukan dengan metode Computer Assist Test (CAT) berbasis smartphone. Hal ini untuk meningkatkan akuntabilitas pelaksanaan rekrutmen. Usai melaksanakan CAT, dilaksanakan tes wawancara sebagai penunjang.  

Formasi yang dikuti meliputi Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH), Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI), dan Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI).

Adapun proses pelaksanaan dan pengawasan rekrutmen calon petugas haji  yang ketat dan terkomputerisasi merupakan wujud penegakan integritas dan akuntabilitas demi memperoleh petugas yang profesional dalam menjalankan tugas mulia sebagai pelayan tamu Allah.

 

Kontributor: Fajar Harnanto

Redaktur: Nurul Badruttamam

Kontributor : MAGANG
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 62

Bagikan