Asah Kemampuan Menulis Puisi, Siswa MTsN 6 GK Belajar di PPK


Asah Kemampuan Menulis Puisi, Siswa MTsN 6 GK Belajar di PPK Siswa belajar di perpustakaan MTsN 6 GK (doc:zen)
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-10-31 13:25:33

Gunungkidul (MTsN 6 Gunungkidul)-Menulis merupakan hal yang biasa dan mudah bagi orang yang sudah ahli dalam menulis. Segala hal yang ada disekelilingnya menjadi bahan berharga sang penulis memunculkan ide- ide yang menarik dan mampu menghipnotis pembaca enggan meninggalkan hasil tulisannya sebelum tamat membaca. Sudah kita maklumi bahwa kegiatan  pembelajaran tidak selalu di dalam kelas. Di luar kelas memungkinkan siswa mampu menemukan gagasan-gagasan baru dan belajar juga menyenangkan. Dalam mengasah kemampuan menulis puisi siswa Kelas VIIIA, VIIIB MTsN 6 Gunungkidul belajar di luar kelas, Kamis (31/10).

Musim hujan tak kunjung datang, panas mentari yang begitu menyengat Zainal Arifin, S.Ag melaksanakan kegiatan pembelajaran dalam mengasah kemampuan menulis puisi dilaksanakan di luar kelas. Siswa kelas VIIIA, VIIIB secara berkelompok mencari ide, gagasan dengan menentukan tempat yang nyaman, sejuk, indah dan menarik untuk menuangkan menjadi larik- larik puisi.

Asah Kemampuan Menulis Puisi, Siswa MTsN 6 GK Belajar di PPK

Asah Kemampuan Menulis Puisi, Siswa MTsN 6 GK Belajar di PPK

Asah Kemampuan Menulis Puisi, Siswa MTsN 6 GK Belajar di PPK

Di perpustakaan MTsN 6 Gunungkidul, di bawah pohon yang rindang, bahkan ada yang memilih di kuburan Menggoro (PPK) yang terletak di samping kelas VIIIB menjadi pilihan tempat mencari ide, gagasan untuk menuliskan puisi."Wow senang, siliir, sejuuk," ucap salah seorang siswa  saat belajar di luar kelas.

"Seusai observasi dari tempat yang Anda pilih tentunya punya pengalaman lain dan  kesan tersendiri sehingga akan semakin memperkaya ide, gagasan juga diharapkan akan semakin lihai dalam merangkai kata menjadi puisi yang indah , bagus, dan menarik," jelas Zainal sebelum mengakhiri kegiatan pembelajaran.(zen)

Kontributor : MTSN6GK
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 381

Bagikan