2019, Kemenag Bangun 16 Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu


2019, Kemenag Bangun 16 Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu Sekretaris Ditjen PHU Ramadhan Harisman
Kategori : INFORMASI
Tanggal : 2019-10-31 11:23:16

Rabu, 30 Oktober 2019 18:32 WIB

Serang (Kemenag) --- Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama tahun ini membangun 16 Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu. Gedung ini dibangun dengan skema pembiayaan Surat Berharga Syariah Negara (SBSN). 

2019, Kemenag Bangun 16 Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu

Gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu di Kabupaten Pandeglang menjadi yang pertama diresmikan. Gedung ini diresmikan oleh Gubernur Banten Wachidin Halim, September 2019.

"Kami titipkan dan menjadi kebanggaan kita bersama kalau Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu dan Asrama Haji itu bagus," pesan Ramadhan Harisman dihadapan peserta Koordinasi Persiapan Pelaksanaan Proyek yang Dibiayai SBSN Tahun Anggaran 2020, di Serang, Rabu (30/10).

Hadir, Kakanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Utara Abd. Rasyid, Kakanwil Kemenag Provinsi Papua Amsal Yowei serta KPA dan PPK Pusat Layanan Haji dan Umrah terpadu di 40 lokasi, 17 Kepala Bidang sebagai koordinator, sembilan Kepala Bidang PHU, dan PPK untuk 9 lokasi asrama haji.

"Mudah - mudahan pembangunan gedung tersebut bermanfaat bagi jamaah haji dan umrah," harapnya. 

Ramadhan mengingatkan, penggunaan dana SBSN harus disikapi dengan hati-hati. Proses pembangunannya juga harus selesai dan tidak boleh mangkrak. 

"Silahkan bapak bapak bertanya dengan Kanwil Banten dan Kankemenag Kabupaten Pandeglang untuk Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu bagaimana bisa lebih cepat selesai dari target yang telah ditentukan," pesannya.

"Serta silahkan bertanya dengan UPT Asrama Haji Makasar dan UPT Asrama Haji Pariaman, bagaimana pembangunan asrama haji lebih cepat dari target yang ditentukan," tambahnya.

Selain di Pandeglang, Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu dibangun di Kab Malang, Kota Padang, Kab. Bekasi,  Kab. Cirebon,  Kota Semarang, Kab. Tegal, Kab. Brebes, Kab. Banyumas, Kab. Tuban, Kab. Sidoarjo, Kab. Jember, Kota Bandar Lampung, Kota Pontianak, Kab. Wajo,  dan Kab. Lombok Tengah. 

Kontributor : MAGANG
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 548

Bagikan