Seleksi CPH Kanwil Sumsel, Itjen Terjunkan Tim


Seleksi CPH Kanwil Sumsel, Itjen Terjunkan Tim
Kategori : INFORMASI
Tanggal : 2019-10-31 11:09:07

Palembang, [ItjenNews] - Seleksi petugas haji sudah menapaki tahap kedua setelah tahap pertama dilaksanakan tingkat kab/kota. Sebanyak 180 peserta mengikuti tes rekrutmen calon petugas haji tingkat Kanwil Kemenag Sumsel di Aula Pusat Informasi Haji (PIH). Kegiatan ini dibuka Kakanwil Kemenag Sumsel Alfajri Zabidi, Selasa (5/3).

Ketua pelaksana rekrutmen Abadil dalam laporannya menjelaskan, tujuan  seleksi untuk menjaring para petugas yang handal sehingga pelayanan terhadap para jamaah haji dapat lebih baik dan optimal. “Peserta seleksi tahap kedua ini adalah mereka yang lulus tahap pertama, berjumlah 180 orang dengan rincian 48 orang calon TPHI (ketua kloter), 34 orang calon TPIHI (pembimbing ibadah), dan 98 orang calon PPIH (Panitia Penyelenggara Ibadah Haji ) Arab Saudi,” lapor Abadil.

Dilanjutkan arahan Kakanwil Sumsel Alfajri Zabidi menyampaikan, pada seleksi tahap kedua di tingkat Kanwil, peserta akan mengikuti tes kompetensi berbasis Computer Assist Test (CAT) dan wawancara.

“Peserta calon petugas TPHI dan TPIHI yang lulus tahap kedua akan mendapat pelatihan selama 10 hari. Bagi yang lulus pelatihan akan ditetapkan menjadi petugas haji tahun 1440 H/2019 M. Sedangkan calon petugas PPIH Arab Saudi yang dinyatakan lulus, akan mengikuti pelatihan yang dilaksanakan Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umroh di Jakarta,” tandasnya.

 

Kontributor: M. Ubaidillah

Redaktur/editor: Nurul Badruttamam/Fajar Jarnanto

Kontributor : MAGANG
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 213

Bagikan