MTsN 2 Bantul Tampil Sederhana dalam Pawai Hari Santri


MTsN 2 Bantul Tampil Sederhana dalam Pawai Hari Santri Pawai santri MTsN 2 Bantul di Hari Santri 2019. (Dok: yis)
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-10-31 09:38:40

Bantul (MTsN 2 Bantul)—Hari Santri diperingati setiap tanggal 22 Oktober. Banyak rangkaian kegiatan yang diselenggarakan untuk merayakan hari santri, baik di tingkat instansi maupun di tingkat Kabupaten. 

Berbagai rangkaian peringatan hari santri juga dilaksanakan di MTsN 2 Bantul. Akan tetapi informasi mendadak yang diterima oleh MTsN 2 Bantul sedikit mengubah jadwal rangkaian acara, meski pada akhirnya semua berlangsung dengan lancar. 

Pada saat peringatan hari santri tingkat kabupaten Bantul pun, MTsN 2 Bantul akhirnya dapat berpartisipasi meski sederhana. Tak sempat membuat berbagai aksesoris, tak sempat mencari kostum. Berbekal semangat dan niat tulus untuk ikut berpartisipasi, para siswa yang tergabung dalam tim peleton inti ini pun sepakat untuk ikut pawai. Mereka berjalan dengan langkah tegas. Dengan mengenakan pakaian serba putih berbalut jas almamater tercinta, mereka bentangkan nama MTsN 2 Bantul dengan keceriaan mereka. 

"Mereka tak gentar, meski properti heboh luar biasa melengkapi pawai dari instansi lainnya," ungkap Guru Pendamping pawai, Yulian Istiqomah.

Sepanjang perjalanan dari alun-alun Paseban Bantul hingga kompleks masjid Agung Bantul, mereka menyerukan yel-yel sebagai penyemangat barisan. Fisik yang telah terlatih dalam Tonti, cukup membantu mereka untuk tetap tampil bugar hingga finish, meski suhu terik matahari mencapai 37°C.

"Tidak menang tidak apa-apa, yang penting kebersamaan dan partisipasi kami ada di hari Santri," ungkap Alika, komandan peleton inti MTsN 2 Bantul pada pic berita, Sabtu (26/10). (yis)

Kontributor : MTSN2BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 247

Bagikan