Tingkatkan Kemampuan Bahasa Inggris, MAN 4 Bantul Adakan Tes TOEFL


Tingkatkan Kemampuan Bahasa Inggris, MAN 4 Bantul Adakan Tes TOEFL Peserta ujian sedang mendengarkan audio listening
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-10-30 22:04:40

Bantul (MAN 4 Bantul) – Kemampuan berbahasa Inggris menjadi perhatian khusus bagi MAN 4 Bantul Yogykarta (Manembayo). Pendampingan saat Kegiatan Belajar Mengajar (KBM), pelatihan, dan tes TOEFL menjadi sarana Manembayo dalam meningkatkan skill berbahasa Inggris bagi anak didiknya.

Pada Rabu (30/10) peserta didik Manembayo kelas 12 mengikuti tes TOEFL yang diadakan pihak madrasah berkerja sama dengan Cilacs Universitas Islam Indonesia (UII). Tes TOEFL dimulai pukul 13.00 hingga 15.00 WIB. Peserta didik Manembayo terbagi menjadi lima ruangan dan didampingi dua petugas dalam pelaksaan tes TOEFL. Kepala Manembayo Mohamad Yusuf mendukung kegiatan ini. Ia berpendapat bahwa tes TOEFL akan semakin menguatkan skill bahasa Inggris para anak didiknya.

Tes dimulai dengan soal listening, siswa mendengarkan audio yang telah terpasang dikelas. Dilanjutkan soal structure dan diakhiri dengan model soal reading. Kesemua sesi memiliki alokasi 40 menit, dan jika dijumlah menjadi 2 jam. Tes TOEFL berjalan dengan lancer dan berakhir tepat waktu. (uun)

Kontributor : MAN4BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 231

Bagikan