MAN 4 Bantul Lolos Final LKTI di Unesa Surabaya


MAN 4 Bantul Lolos Final LKTI di Unesa Surabaya Tim BRC mediskusikan hasil penelitian
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-10-30 22:02:00

Bantul (MAN 4 Bantul) – MAN 4 Bantul Yogyakarta (Manembayo) merupakan sekolah rintisan riset. Berbagai prestasi sudah pernah diraih baik tingkat nasional maupun internasional. Pada Selasa (30/10) Manembayo mendapat kabar bahwa peserta didiknya lolos final Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) di Universitas Negeri Surabaya (Unesa).

LKTI Bahasa Jawa diadakan oleh Unesa program studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Jawa. Mengambil tema besar “ Panganggone dhialeg basa Jawa minangka sarana pamangune karakter ing jaman milenial.” Peserta didik Manembayo yang lolos final LKTI tersebut adalah Dedi Irawan, Kamilatissa’adah, dan Yunida Mustarini. Mereka meneliti tentang Dhialeg basa Jawa ing Medhia Sosial. Kepala Manembayo Mohamad Yusuf sangat gembira atas kabar ini. Ia berharap anak didiknya dapat menjadi yang terbaik saat final nanti.

Lolosnya tim Karya Tulis Manembayo di Unesa ini menjadi yang ketiga pada bulan ini setelah sebelumnya lolos final LKTI di Universitas Sahid Jakarta dan Astra green energy student innovation. Prestasi ini semakin mengukuhkan bahwa Manembayo merupakan madrasah Istimewa yang memiliki slogan prestasi sebagai tradisi. (uun)

Kontributor : MAN4BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 285

Bagikan