Pengadaan Karpet Wujud Dukungan Wali Siswa kepada MTsN 6 Sleman


Pengadaan Karpet Wujud Dukungan Wali Siswa kepada MTsN 6 Sleman
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-10-30 19:48:09

Sleman (MTsN 6 Sleman) – Komitmen menjalin kerja sama yang solid antara pihak madrasah dan orang tua siswa dilakukan oleh MTSN 6 Sleman dalam bentuk nyata. Kehadiran wali siswa tak hanya sekadar mengantar jemput di gerbang sekolah, tetapi juga mengetahui kondisi kelas serta lingkungan madrasah. Salah satu yang menjadi pengamatan orang tua siswa adalah Majid Madrasah Darul Adzkiya. Orang tua siswa mendapati keberadaan karpet perlu diganti demi kenyamanan beribadah warga MTsN 6 Sleman.

Koordinator Paguyuban Orang Tua (POT) kelas 7, Nurmey Nurulchaq dibantu beberapa anggota yang lain seperti Wardani, Ratna Witaning A, Halijah Muhammad, dan Budhi Rahayu menginisiasi pengadaan karpet tersebut. Nurmey Nurulchaq, ibunda dari Muhammad Tevin Nawwaf Kurniadi kelas VII B yang bertindak sebagai koordinator mengajak seluruh POT kelas 7 untuk mewujudkan ide tersebut dengan melakukan penggalangan dana. Secara fantastis, dari usaha tersebut terkumpul dana sebesar 36 juta rupiah. Dana tersebut dari POT seluruh kelas 7, orang tua alumni, alumni, hingga donatur lain yang tak ingin disebutkan. 

Kerja keras POT tak sampai pada mengumpulkan dana saja.  Mereka membelikan karpet berikut negosisi dengan penjual untuk mendapatkan potongan harga. Kepala Madrasah Drs. H. Abdul Hadi, S.Pd. M.Pd.I mengatakan bahwa usaha POT ini merupakan sebuah kerja yang patut diapresisi, mengingat semua dilakukan tanpa pamrih. Semua menunjukkan kepedulian yang luar biasa orang tua siswa pada madrasah.

Sekarang, sudah lebih dari sebulan, karpet merah dengan kualitas bagus, tergelar di masjid lantai 1 dan 2. Karpet tersebut akan menjadi saksi amal jariyah para orang tua siswa karena dipergunakan sebagai tempat salat, menghapal Alquran, kegiatan keagamaan, dan juga berbagai kegiatan lain. Seluruh warga MTsN 6 Sleman mempunyai kewajiban besar yaitu menjaga keberadaan karpet tersebut agar tetap bersih dan terawat dengan sempurna. (yti)

Kontributor : MTSN6SLEMAN
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 259

Bagikan