Kemenag DIY Beri Penghargaan Unit Kerja dan Pegawai Berprestasi


Kemenag DIY Beri Penghargaan Unit Kerja dan Pegawai Berprestasi Kakanwil Edhi Gunawan saat memberikan pembinaan kepada pegawai, Senin (27/5).
Kategori : KANWIL
Tanggal : 2019-05-27 22:45:06

Yogyakarta (Inmas DIY)--Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY beri penghargaan kepada unit kerja dan pegawai berprestasi. Apresiasi ini diberikan di sela acara Pembinaan Pegawai dan Pelantikan Jabatan Fungsional Tertentu (JFT) serta Buka Bersama, Senin (27/5) sore. 

 

Kakanwil Edhi Gunawan didampingi Plt. Kabag Tata Usaha Muklas memberikan penghargaan sebagai berikut:

1. Penghargaan Nilai INKA (Indikator Pelaksanaan Anggaran) tertinggi, diberikan kepada Bimas Katolik.

Penilaian meliputi 12 komponen dengan total nilai: 94,76.

2. Penghargaan Realisasi Serapan Tertinggi diberikan kepada Bidang Pendidikan Madrasah. Penilaian berdasar serapan tertinggi sampai dengan tanggal 24 Mei 2019, dengan total serapan sebesar 56,58%.

3. Penghargaan Peraih Prestasi Nasional Terbanyak diberikan kepada Bimas Kristen. Penilaian diberikan atas prestasinya pada kegiatan Pesparawi Tingkat Nasional Tahun 2019, dengan 10 medali emas pada 10 kategori dari 12 kategori yang diikuti, dan 1 piala untuk Juara 1 Vokal Grup.

4. Penghargaan Pengelola Data Terbaik diberikan kepada Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam. Penilaian diberikan atas kinerjanya mengelola data pendidikan agama dan pondok pesantren di DIY. 

5. Penghargaan Kerjasama Antar Instansi diberikan kepada Bidang Penais Zawa. Penilaian diberikan atas peran Bidang Penais Zawa dalam merajut kerjasama sama yang baik dengan instansi lain, beberapa bentuk kerjasama yang telah dilaksanakan adalah Pengajian Pejabat dan Aparat, Safari Tarawih, Zakat Goes To Campus, dan lain sebagainya.

6. Penghargaan Unit Terinovatif diberikan kepada Bagian Tata Usaha. Penilaian diberikan atas berbagai inovasi yang telah dilakukan, diantaranya adalah  inovasi Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), penyelenggaraan Sayembara/Lomba  Zona Integritas dan Reformasi Birokrasi baik dalam wujud video, artikel, karikatur dan aplikasi program. Juga penerbitan buku ‘Haru Biru Bergabung dengan Instansi Ikhlas Beramal’ yang menjadi buku pertama dengan tema serupa di jajaran Kantor Wilayah Kementerian Agama di seluruh Indonesia.

7. Penghargaan Unit Teraktif Kegiatan Keagamaan diberikan kepada Bimas Hindu. Bimas Hindu telah melaksanakan berbagai macam kegiatan Keagamaan lengkap dengan dokumentasi berupa foto dan videonya.

8. Penghargaan Unit Teraktif Apel dan Olahraga diberikan kepada Bimas Buddha. Sebagai unit yang paling aktif mengikuti apel dan olahraga, Bimas Buddha dalam kurun waktu setahun ini telah menunjukkan keaktifannya dengan secara rutin mengikuti kegiatan Apel dan Olahraga.

9. Penghargaan Pelayanan Publik Terbaik diberikan kepada Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah. Bidang PHU telah terbukti secara nyata, sah dan meyakinkan mampu melayani ribuan jamaah haji tiap tahun dengan baik dan penuh dedikasi. Indeks Kepuasan Masyarakat tentang penyelenggaraan ibadah haji pun semakin naik tidap tahun.

10. Penghargaan Pembina Unit Kerja / Satuan Berprestasi Nasional diberikan kepada Bidang Urusan Agama Islam. Hal ini terlihat melalui pencapaian prestasi KUA di DIY yang terus menerus tampil sebagai KUA Teladan Tingkat Nasional.

 

Sementara Reward Personal diberikan kepada:

1. Duta Akrual diberikan kepada Agus Wijanarko.

Diberikan atas perannya sehingga Kanwil Kemenag DIY mendapatkan penghargaan sebagai Terbaik Penyusunan dan Penyajian Laporan Keuangan Nasional Peringkat 1.

2. Kontributor Berita Website Teraktif diberikan kepada Akhmad Subkhi (Bidang Penais Zawa). Diberikan atas perannya secara aktif mengirim berita kegiatan Penais Zawa tayang melalui website Kemenag DIY.

3. Operator Pengelolaan BMN Terbaik Nasional kepada Erwin Kintowijoyo. Diberikan atas perannya sehingga Kanwil Kemenag DIY memperoleh tiga penghargaan nasional terbaik sekaligus yaitu Penetapan Status Penggunaan BMN; Pengelolaan menuju Tanah Bersertifikat; dan Penghapusan BMN. (bap) 

Kontributor : Bramma Aji Putra
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 441

Bagikan