Pelantikan OSIS MTsN 6 Sleman di Hari Sumpah Pemuda


Pelantikan OSIS MTsN 6 Sleman di Hari Sumpah Pemuda
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-10-30 18:58:59

Sleman (MTsN 6 Sleman) – Pemuda merupakan tulang punggung negara. Di tangan pemudalah masa depan bangsa Indonesia dipercayakan. MTsN 6 Sleman sebagai institusi pendidikan Islam berupaya menjaga marwah pemuda sebagai generasi penerus bangsa. Untuk itu, pagi ini, Senin (28/10), MTsN 6 Sleman melaksanakan upacara peringatan hari Sumpah Pemuda sebagai salah satu cara untuk mengingatkan kembali para siswa akan peran pemuda menjaga keutuhan negara.


Sejak pukul 07.00 WIB keluarga MTsN 6 Sleman telah berbaris rapi di lapangan madrasah. Kepala Madrasah MTsN 6 Sleman, Drs. H. Abdul Hadi, S.Pd. M.Pd.I. selaku pembina upacara mengajak seluruh peserta upacara untuk mengucapkan Ikrar Sumpah Pemuda. Harapannya, peserta upacara kembali memupuk rasa cinta tanah air. “Agar para siswa tidak sekadar mengikuti upacara, tetapi juga merasakan gairah cinta bangsa dan negara seperti yang dilakukan para pemuda waktu itu. Saya berharap para siswa akan berusaha dan berjuang menjadi pribadi yang lebih baik dengan cara terus meningkatkan semangat belajar dan memaksimalkan potensi yang dimiliki,” ujar Abdul Hadi dengan bersemangat.

Pelantikan OSIS MTsN 6 Sleman di Hari Sumpah Pemuda

Pelantikan OSIS MTsN 6 Sleman di Hari Sumpah Pemuda


Pada kesempatan itu dilakukan juga pelantikan pengurus OSIS yang baru dan serah terima kepengurusan dari pengurus OSIS lama kepada yang baru. Ketua OSIS sebelumnya, Reva Alvenia Divi Lamborghini memberikan pesan kepada para pengurus yang baru, agar melanjutkan perjuangan melalui bendera OSIS. “Saya berharap teman-teman pengurus yang baru dapat memberikan contoh yang baik bagi seluruh warga MTsN 6 Sleman. Ibaratnya MTsN 6 Sleman adalah sebuah negara. Kalian adalah pribadi-pribadi yang ditunjuk untuk mengatur negara ini. Maka aturlah negara ini dengan tiga kunci kesuksesan yaitu kerja keras, tanggung jawab dan ikhlas," kata Lamborghini menyuntikkan motivasi pada penerusnya.


Di akhir acara dilaksanakan pula penyerahan trofi dan piagam beberapa kejuaraan. Yang pertama diberikan kepada Pradnya Melia Azizi yang meraih juara tiga dalam lomba menulis cerpen tingkat SMP/MTs se-Kabupaten Sleman. Selanjutnya penyerahan piagam ‘Special Award’ kepada Nadhif Fadlurrahman yang telah berjuang dalam ajang New Young  Inventor Award (NYIA) yaitu  Lomba Penelitian yang diadakan LIPI 2019. Semoga dengan semangat Sumpah Pemuda mampu menjadikan generasi muda khususnya siswa MTsN 6 Sleman generasi masa depan yang membanggakan. (yti)

Kontributor : MTSN6SLEMAN
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 570

Bagikan