Peringati Bulan Bahasa, MTsN 9 Gunungkidul Gelar Lomba Mading


Peringati Bulan Bahasa, MTsN 9 Gunungkidul Gelar Lomba Mading Kelas 9A sebagai juara lomba mading Mad9G 2019
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-10-30 18:41:36

Gunungkidul (MTsN 9 Gunungkidul) - Bulan oktober identik dengan bulan bahasa, bulan yang bagi madrasah penuh dengan kegiatan-kegiatan untuk memperdalam kebahasaan. Salah satu kegiatan yang dilaksanakan MTsN 9 Gunungkidul (Mad9G) adalah lomba majalah dinding antar kelas. Membuat majalah dinding tidak hanya asal menempel tulisan, tetapi dibutuhkan seni dan kreativitas. "Lomba mading di Mad9G diadakan secara rutin setiap tahun", kata Siti Muslimah selaku kepala perpustakaan Mad9G.

Pembuatan mading dilaksanakan selama dua pekan. "Ada tiga tujuan pelaksanaan lomba mading yaitu melatih anak untuk menulis, memunculkan kreativitas siswa dan membangun kekompakan dalam kelas", kata Nuruddin Hidayat selaku koordinator kegiatan. Kegiatan ini wajib diikuti oleh seluruh kelas. Lomba kali ini mengangkat tema tentang Sumpah Pemuda.

Peringati Bulan Bahasa, MTsN 9 Gunungkidul Gelar Lomba Mading

Bertindak sebagai yuri dalam lomba mading Mad9G adalah Ahid Wahyudi, Parmi dan Siti Muslimah. Penilaian lomba dilaksanakan Rabu (30/10). Adapun kriteria penilaian mading meliputi komposisi dan originalitas, tata letak dan seni serta kesesuaian dengan tema. Dari hasil penjurian diumumkan juara 1 kelas IXA, juara kedua kelas 7C dan juara ketiga kelas 7A.

Disampaikan oleh Iskak Rusmadi wali kelas 8B bahwa dengan lomba mading ini telah berhasil membangun kekompakan siswa. "Selain menuntut kreatifitas, juga dibutuhkan kerjasama yang kompak seluruh anggota kelas", katanya. "Peran wali kelas sangat dibutuhkan dalam kegiatan ini", imbuhnya. (isk/nh)

Kontributor : MTSN9GK
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 1285

Bagikan