Geliatkan Guru Menulis, MTsN 6 Gunungkidul Adakan Bimtek Karya Tulis Ilmiah


Geliatkan Guru Menulis, MTsN 6 Gunungkidul Adakan Bimtek Karya Tulis Ilmiah Bimtek Karya Tulis Ilmiah MTsN 6 GK Oleh Faizuz Sa'bani, MA
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-10-30 11:29:41

Gunungkidul -- MTs Negeri 6 Gunungkidul mengadakan bimbingan teknis penulisan karya tulis ilmiah untuk meningkatkan kompetensi guru dalam menulis karya tulis ilmiah. 

Miftahul Ichwan, S.Ag., Kepala MTs Negeri 6 Gunungkidul dalam sambutannya menyampaikan bahwa bimtek penulisan karya tulis ilmiah ini mendorong dan memotivasi guru-guru untuk mengembangkan diri dalam menulis baik dalam penulisan PTK (penilaian tindakan kelas) maupun karya tulis ilmiah lainnya.

Geliatkan Guru Menulis, MTsN 6 Gunungkidul Adakan Bimtek Karya Tulis Ilmiah

"Setelah bimtek ini diharapkan guru MTs Negeri 6 Gunungkidul mampu menulis karya tulis ilmiah dan diharapkan dapat mengumpulkan satu karya tulis sesuai dengan bidang masing-masing". Tutur Kamad MTsN 6 Gunungkidul.

Bimtek dilaksanakan pada hari Rabu, 30 Oktober 2019, bertempat di Ruang Guru MTs Negeri 6 Gunungkidul, diikuti oleh 17 guru mata pelajaran dengan narasumber Drs. Faizuz Sa'bani, MA. 

Bimtek penulisan karya tulis ilmiah dibimbing langsung oleh Drs. Sa'bani, MA, pengawas madrasah  Kementerian Agama Kabupaten Gunungkidul, dan peseta diminta langsung menulis. "Pada dasarnya guru memiliki kemampuan menulis hanya saja belum mau memulai untuk menulis". Jelas Faizuz Sa'bani.

Lebih lanjut beliau menegaskan bahwa menulis karya ilmiah atau PTK tidak sekedar untuk kenaikan pangkat saja tetapi lebih kepada pengembangan diri guru.(ags)

Kontributor : MTSN6GK
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 265

Bagikan