Peduli Sesama, MTsN 1 Bantul Sumbang Air Bersih ke MTsN 8 Bantul


Peduli Sesama, MTsN 1 Bantul Sumbang Air Bersih ke MTsN 8 Bantul
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-10-30 10:24:45

Bantul (MTsN1Bantul)--Menghadapi kemarau panjang dan cuaca ekstrem saat ini, MTs Negeri 8 Bantul mengalami kekurangan air bersih. Bukan saja untuk keperluan bersih-bersih, untuk  minum dan wudhu saja MTs Negeri 8 Bantul tidak memiliki air yang cukup. Mengetahui hal tersebut, Kepala MTs Negeri 1 Bantul, Drs. Ahmad Daroji mengajak seluruh elemen madrasah mulai dari Kepala, guru, pegawai, dan siswa  untuk mengumpulkan dana bagi saudara yang kekurangan air tersebut.


“Alhamdulillah, kita bisa menyumbang saudara-saudara kita di MTs Negeri 8 Bantul. Sumbangan diwujudkan dalam bentuk uang dan disampaikan kepada Karsono, pegawai MTsN 8 Bantul. Besarnya sumbangan barangkali tidak seberapa, namun kami ajarkan pada siswa bahwa kita harus peduli pada sesama yang membutuhkan. Kita yang dimudahkan untuk mendapatkan air juga harus bijak dalam memakainya, tidak dibuang-buang begitu saja,” kata Ahmad Daroji di ruang kerjanya, Selasa (29/10).

Peduli Sesama, MTsN 1 Bantul Sumbang Air Bersih ke MTsN 8 Bantul

“Mudah-mudahan segera turun hujan, dengan demikian masalah kekeringan air di Kabupaten Gunung Kidul dan wilayah-wilayah lain yang juga mengalami hal serupa segera teratasi” sambung Ahmad Daroji.

Kemarau yang cukup panjang tahun ini memang membuat masyarakat Kabupaten Gunung Kidul dan sebagaian Bantul, terutama di Kecamatan Dlingo dan sebagaian wilayah Pandak mengalami kesulitan air. Droping air untuk satu keluarga dari sebuah truck tanki hanya cukup untuk seminggu sampai sepuluh hari saja, itu pun digunakan dengan sangat hemat.(vic)

Kontributor : MTSN1BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 218

Bagikan