Perpustakaan Rumah Cerdas MIN 1 Gunungkidul Teerima Visitasi Lembaga Akreditasi Perpusnas


Perpustakaan Rumah Cerdas MIN 1 Gunungkidul Teerima Visitasi Lembaga Akreditasi Perpusnas Visitasi Akreditasi Perpustakaan Rumah Cerdas MIN 1 Gunungkidul
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-10-30 10:20:11

Ngawen (MIN 1 Gunungkidul) - Akreditasi perpustakaan merupakan rangkaian kegiatan proses pengakuan formal oleh Lembaga Akreditasi Perpustakaan (LAP) yang menyatakan bahwa lembaga perpustakaan telah memenuhi persyaratan untuk melakukan kegiatan pengelolaan perpustakaan. Sebagai tahapan dalam memenuhi standar nasional perpustakaan RI, Perpustakaan “Rumah Cerdas” MIN 1 Gunungkidul  terpilih untuk di visitasi oleh Lembaga Akreditasi Perpustakaan Nasional RI, Selasa (29/10).

Tim assessor dari Lembaga Akreditasi Perpustakaan Nasional RI, yang bertugas adalah Ir. Djati Wahyuni dan Dra. Indah Wuryani. Serangkaian acara visitasi, dari sambutan kepala madrasah MIN 1 Gunungkidul, presentasi kepala perpustakaan Rumah Cerdas dan visitasi pencocokan instrument dengan kenyataan dilapangan, dapat berjalan dengan lancar dan tertib. proses pencocokan boring dari 77 indikator kunci yang meliputi 6 komponen; Koleksi, Sarana Prasarana, Pelayanan Perpustakaan, Tenaga Perpustakaan, Penyelenggaraan dan Pengelolaan, serta Komponen Penguatan Kinerja, dapat terlaksana dengan baik yang diwarnai dengan kehangatan dan keakrapan antara tim assessor dengan pustakawan Perpustakaan Rumah Cerdas MIN 1 Gunungkidul.

Perpustakaan Rumah Cerdas MIN 1 Gunungkidul Teerima Visitasi Lembaga Akreditasi Perpusnas

Perpustakaan Rumah Cerdas MIN 1 Gunungkidul Teerima Visitasi Lembaga Akreditasi Perpusnas

Perpustakaan Rumah Cerdas MIN 1 Gunungkidul Teerima Visitasi Lembaga Akreditasi Perpusnas

“Salah satu sarana untuk mencerdasakan warga madrasah adalah melelui perpustakaan . Rumah Cerdas  selalu berusaha untuk mengembangkan dan meningkatkan mutu dan kualitas guna membentuk warga Madrasah yang cerdas dan berkualitas, dengan menjadikan perpustakaan sebagai pusat IPTEK dan sumber belajar warga madrasah, guna mendukung kegitan belajar menuju madrasah yang unggul hebat dan bermartabat”, papar Isnaini Badaruddin, kepala Perpustakaan Rumah Cerdas MIN 1 Gunungkidul.

Prosesi sidang visitasi akreditasi perpustakaan di akhiri dengan evaluasi oleh tim assessor, “Puji syukur kepada Allah SWT, kegiatan berlangsung dengan lancar sehingga Perpustakaan Rumah Cerdas MIN 1 Gunungkidul dapat terakreditasi, semoga Perpustakaan Rumah Cerdas bisa mengembangkan dalam berliterasi, meningkatkan layanan pemustaka, dapat mewujudkan qualitas dan kuantitas buku bacaan dan referensi”,tandas Ir. Djati Wahyuni assessor LAP-Nasional RI.(isb)

Kontributor : MIN1GK
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 240

Bagikan