MTsN 8 Gunungkidul Gandeng MTsN 10 Sleman Berikan Santunan ke Wali Siswa


MTsN 8 Gunungkidul Gandeng MTsN 10 Sleman Berikan Santunan ke Wali Siswa Penyerahan Simbolis Bantuan Sembako kepada Wali Siiswa oleh Kepala Madrasah.
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-10-30 10:19:09

Gunungkidul (MTsN 8 Gunungkidul)- Demi memupuk rasa solidaritas antar sesama, MTsN 8 Gunungkidul bergandengan dengan MTsN 10 Sleman melaksanakan kegiatan bakti sosial. Kegiatan ini dilaksanakan di MTsN 8 Gunungkidul dengan memberikan santunan berupa sembako kepada sejumlah wali siswa yang berkebutuhan. Secara simbolis Kepala MTsN 8 Gunungkidul menyerahkan bantuan tersebut kepada wali siswa di Ruang Perpustakaan Mafaatihul Ilmi, pada Rabu (30/10) di hadapan sejumlah wali siswa yang diundang.

Dalam kesempatan tersebut kepala madrasah menyampaikan pesan kepada wali siswa yang hadir, bahwa pemberian ini merupakan bentuk kepedulian dari madrasah kepada masyarakat. Walaupun belum bisa diwujudkan dalam jumlah yang banyak dan merata. “Kiranya Bapak dan Ibu berkenan menerima bingkisan ini sebagai tanda silaturahim di antara kita. Tidak usah dilihat nominalnya, namun nilai yang terkandung di dalamnya, itulah yang terpenting.” tandasnya.  

MTsN 8 Gunungkidul Gandeng MTsN 10 Sleman Berikan Santunan ke Wali Siswa

Selain pemberian bingkisan sembako, MTsN 8 Gunungkidul juga menyalurkan bantuan yang berupa dana pendidikan untuk siswa tidak mampu. Ini sudah berlangsung sejak lama. Adapun dana bantuan ini diperoleh dari penggalangan dana secara insidental yang berasal dari beberapa donatur baik dari bapak ibu guru dan karyawan madrasah, maupun masyarakat setempat yang terketuk hatinya. Dengan langkah ini diharapkan siswa yang kurang mampu bisa ikut menikmati lezatnya mengenyam pendidikan. (mmn)

Kontributor : MTSN8GK
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 180

Bagikan