Bimas Katolik Gelar Bible Camp di Kabupaten Bantul


Bimas Katolik Gelar Bible Camp di Kabupaten Bantul
Kategori : BIDANG/PEMBIMAS
Tanggal : 2019-05-27 14:49:02

Bantul (Inmas DIY) - Bimas Katolik Kanwil Kemenag DIY menggelar Bible Campa yang diikuti 180 siswa SD, SMP dan SMA. Kegiatan yang berlangsung Senin-Rabu (27-29/5) di Bantul tersebut mengangkat tema Menjadi Siswa Katolik yang Peduli, Mandiri, dan Bertanggungjawab.

Kegiatan dibuka Kepala Kanwil Kemenag DIY, Drs. H. Edhi Gunawan, M.Pd.I. di Gereja Hati Kudus Tuhan Yesus Ganjuran, Bantul. Kakanwil mengapresiasi penyelenggaran kegiatan tersebut. Menurutnya kegiatan semacam ini bisa menjadi alternatif pembelajaran di luar kelas. “Kegiatan ini memberikan alternatif kegiatan, selain pembelajaran di dalam kelas. Pembelajaran kreatif dengan dinamika kelompok,” terangnya.

Kegiatan seperti ini juga mampu untuk meningkatkan kecerdasan sosial. Tema yang diangkat juga selaras untuk menumbuhkan sikap peduli, mandiri dan bertanggungjawab. “Seperti lagu Koes Plus, negara ini adalah negara kaya, baik sumberdaya alam maupun keanekaragaman hayati. Maka harus disiapkan pribadi-pribadi yang memiliki kecerdasan sosial baik agar dapat menjadi generasi yang mampu memanfaatkan itu semua,” ujar Edhi.

Untuk itu ia meminta agar para peserta mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh, terutama karena telah disiapkan tempat yang sejuk dan nyaman, sehingga materi-materi yang disampaikan dapat diserap dengan baik.

Hadir memantau langsung kegiatan tersebut, Pembimas Katolik, Kristoporus Sinselius, SS, serta jajaran Bimas Katolik Kanwil Kemenag DIY. Narasumber dan pendamping kegiatan terdiri dari Tim Guru Agama Katolik Kabupaten Bantul.

Berikut rangkaian kegiatan dengan rincian sebagai berikut :

1. Angkatan I : Bible Camp bagi Siswa Katolik Tingkat SMP; Senin, 27 Mei 2019

bertempat Gereja Hati Kudus Yesus Ganjuran, Bantul.

2. Angkatan II : Bible Camp bagi Siswa Katolik Tingkat SD; Selasa 28 Mei 2019

bertempat Gereja Wajah Kerahiman Pajangan, Bantul.

3. Angkatan III :Bible Camp bagi Siswa Katolik Tingkat SMA; Rabu, 29 Mei 2019

bertempat Gereja Wajah Kerahiman Pajangan, Bantul. [yoh/eko]

Kontributor : Eko Triyanto
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 285

Bagikan