MAN 4 Bantul Lolos Final LKTI Nasional Astra Green Energy Student Innovation


MAN 4 Bantul Lolos Final LKTI Nasional Astra Green Energy Student Innovation Tim BRC mediskusikan hasil penelitian
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-10-29 16:41:57

Bantul (MAN 4 Bantul) – Tim Brilian Research Center (BRC) MAN 4 Bantul Yogyakarta (Manembayo) kembali lolos Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) Nasional. Kali ini dari kompetisi Astra Green Energy Student Innovation. Lomba ini untuk pelajar SMA/SMK sederajat tingkat Nasional dengan mengambil tema “ Inovasi Energi, Inspirasi Negeri.”

Pada Sabtu (26/10) melelui laman resmi panitia, Tim Manembayo dinyatakan lolos final LKTI tersebut. Tim KTI Manembayo terdiri dari Dedi Irawan kelas 12 Mipa 3, Munarsih kelas 11 Mipa 1, dan Muhammad Afsar kleas X IPS 2. Mereka bertiga meneliti tentang alat pengering padi yang dapat membantu meringankan tugas para petani. Judul penelitiannya adalah “Rays-Box” Mesin pengering padi otomatis dengan memanfaatkan alumunium, kayu jati, Arduino uno R3 dan sensor temperature Dht21.

Kepala Manembayo Mohamad Yusuf turut gembira atas keberhasilan anak didiknya pada LKTI nasional. Ia berharap anak didiknya akan menjadi yang terbaik dari kompetisi ini. Lolosnya tim BRC kali ini menjadi yang ketiga dalam satu semester yang sebelumnya menjadi juara di Lampung, lolos di Universitas Sahid Jakarta dan sekarang lolos final Astra Green Energy Student Innovation. (uun)

Kontributor : MAN4BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 269

Bagikan