Tingkatkan Kompetensi, Guru Penjasorkes MTsN 6 Gunungkidul Gelar Seminar PTK


Tingkatkan Kompetensi, Guru Penjasorkes MTsN 6 Gunungkidul Gelar Seminar PTK Suryanto, S.Pd. mempresentasiksn Laporan PTK (dok:ags)
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-10-29 13:01:20

Gunungkidul (MTsN 6 Gunungkidul) -- Suryanto, S.Pd. guru mata pelajaran penjasorkes (pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan) MTs Negeri 6 Gunungkidul menggelar laporan seminar PTK (penelitian tindakan kelas) untuk meningkatkan kompetensi guru dan untuk meningkatkan hasil belajar siswa.

Seminar PTK dilaksanakan Selasa, 29 Oktober 2019 bertempat di Aula MTs Negeri 6 Gunungkidul, diikuti oleh guru-guru penjasorkes MTs se-kabupaten Gunungkidul diprakarsai oleh forum MGMP Penjasorkes MTs kabupaten Gunungkidul.

Seminar PTK dengan judul "Peningkatan Hasil Belajar Mata Pelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan Melalui Penerapan Model Belajar Inkuiri pada Siswa Kelas VIII B MTs Negeri 6 Gunungkidul Semester Gasal Tahun 2019". "Penelitian tindakan kelas ini dengan menerapkan pembelajaran model inkuiri untuk meningkatkan hasil belajar siswa dan proses pembelajaran yang mengesankan dan menyenangkan". Papar Suryanto.

Supardi, S.Pd. ketua MGMP  menyampaikan pesan kepada peserta guru-guru penjasorkes MTs kabupaten Gunungkidul untuk mengikuti langkah-langkah Suryanto, S.Pd dalam menyusun penelitian tindakan kelas untuk meningkatkan kompetensi guru, dan berharap kepada beliau (Suryanto, S.Pd.) untuk dapat membimbing guru penjasorkes yang lain yang akan menyusun penelitian tindakan kelas.(ags)

Kontributor : MTSN6GK
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 918

Bagikan