KUA Sewon Gelar Pembinaan Keluarga Muda dengan Pusaka Sakinah


KUA Sewon Gelar Pembinaan Keluarga Muda dengan Pusaka Sakinah
Kategori : INFORMASI
Tanggal : 2019-10-29 09:45:59

Bantul (KUA Sewon)—Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Sewon Kabupaten Bantul menggelar kegiatan bimbingan berkah pusat layanan keluarga (Pusaka) sakinah bertempat di aula kantor KUA Sewon, Senin (28/10). Kegiatan itu berlangsung 6 hari diikuti perwakilan dari empat desa dan unsur masyarakat umum.

Kepala KUA Kec Sewon, H. Dalhari, MSI mengatakan penyelenggaraan bimbingan berkah (keuangan dan relasi harmonis) dengan membangun kebersamaan. “Hal ini merupakan terobosan pemerintah yang peduli terhadap keluarga-keluarga baru, tujuan pusaka sakinah untuk memberikan pembekalan keluarga-keluarga muda agar sukses dan sejahtera dalam mengarungi rumah tangga,” tandasnya.

“Terimakasih juga kepada keluarga besar KUA Sewon terutama penyuluh agama Islam non PNS yang menjadi garda depan dalam rekrutmen peserta, termasuk PPL fakultas dakwah dan komunikasi, bimbingan konseling,” ujarnya lagi.

Sementara narasumber yang dihadirkan selain Drs. H. Dalhari, MSI, juga Drs. H. Tarso, MSI, Wahyu Sinangsih, S.Kom.I, Ja'far Arifin, MA, dan Masquri, S.Ag.

Ditambahkan Sekretaris Penyuluh Agama KUA Sewon, yang juga penulis, pesulap dakwah, Rustam Nawawi, semoga peserta dapat memahami dan mengamalkan ilmu serta menguatkan ketahanan keluarganya.

Salah satu peserta, Puji Winarsih dari Jokerten RT 006 Timbulharjo Sewon, merasa senang mengikuti kegiatan ini. “Selain ada kuis juga menambah wawasan membuat semangat menjalani hidup dalam berkeluarga,” ujarnya. (rus/bap)

Kontributor : Bramma Aji Putra
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 486

Bagikan