Persiapkan Kesuksesan Siswa, MAN 5 Sleman Gelar Achievement Motivation Training (AMT)


Persiapkan Kesuksesan Siswa, MAN 5 Sleman Gelar Achievement Motivation Training (AMT)
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-10-29 07:58:58

Sleman (MAN 5 Sleman) - Menjadi sukses dan berprestasi adalah dambaan semua siswa. Sebuah kesuksesan perlu diraih dengan kerja keras dan keterkaitan berbagai pihak. Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 5 Sleman sebagai lembaga pendidikan memfasilitasi para siswanya untuk meraih kesuksesan. Salah satu cara mengantarkan para siswa ke dalam kesuksesan adalah dengan menyelanggarakan Achievement Motivation Training (AMT), Senin (28/10). Bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, para siswa mengikuti kegiatan yang dilaksanakan di aula madrasah tersebut.

Jika biasanya acara motivasi hanya diikuti oleh siswa kelas XII untuk menghadapi Ujian Nasional, kali ini diselenggarakan khusus untuk siswa kelas XI. Kepala madrasah, Drs. Aris Fuad menuturkan, “Usia siswa kelas XI biasanya cenderung labil dibanding kelas X dan XII. Jika tidak diarahkan dengan baik, masa muda mereka hanya akan dihabiskan untuk kegiatan yang tidak bermanfaat yang nantinya akan menghambat kesuksesan.” Aris Fuad menambahkan, AMT untuk kelas XI tersebut guna mempersiapkan siswa dalam menghadapi Penilaian Akhir Semester Bulan Desember mendatang.

Persiapkan Kesuksesan Siswa, MAN 5 Sleman Gelar Achievement Motivation Training (AMT)

Persiapkan Kesuksesan Siswa, MAN 5 Sleman Gelar Achievement Motivation Training (AMT)

Dibuka oleh Drs. Sumarlan, agenda tersebut dimulai pukul 08.30 dan selesai pukul 11.00 WIB. Kali ini, AMT menghadirkan motivator Drs. Aminudin Najib yang juga pernah menjabat sebagai pengawas di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan DIY. Tema dalam AMT tersebut adalah Kesuksesan Seseorang Bergantung Kesungguhan Meniti Karir. Selain memberikan bimbingan dan motivasi kepada para siswa, Aminudin Najib juga menampilkan beberapa video motivasi. Para siswa dengan antusias menyimak setiap penjelasan yang disampaikan dengan interaktif tersebut.

Sumarlan selaku panitia dan guru Bimbingan Konseling menjelaskan bahwa AMT tersebut selain untuk memotivasi para siswa agar siap menghadapi PAS, juga untuk memotivasi siswa  meraih kesuksesan dalam meniti karir, siswa sadar akan jati dirinya sehingga mau belajar dengan sungguh-sungguh dan tawadhu’ dengan orang tua dan gurunya. Karena pada saat ini, rasa tawadhu’  dalam diri siswa mulai tergerus perkembangan zaman.

Salah seorang siswa, Yulita Rahmawati (XI Agama) menuturkan bahwa  AMT tersebut bermanfaat bagi kelas XI, khususnya bagi dirinya sendiri. “Setelah mengikuti kegiatan AMT ini, saya menjadi lebih bersyukur dalam keadaan apapun. Selain itu, kami menjadi tidak mudah menyerah dan menghadapi setiap fase kehidupan,” ujar Yulita bersemangat. (Fat)

 

Kontributor : MAN5SLEMAN
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 128

Bagikan