Semarakkan Bulan Bahasa, Perpustakaan MTsN 8 Gunungkidul Nobar


Semarakkan Bulan Bahasa, Perpustakaan MTsN 8 Gunungkidul Nobar Nonton Bareng Siswa MIN 9 Gunungkidul di Perpustakaan Mafaatihul Ilmi MTsN 8 Gunungkidul
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-10-28 22:37:53

Gunungkidul (MTsN 8 Gunungkidul)- Dalam rangka menyemarakkan Bulan Bahasa, MTsN 8 Gunungkidul menyelenggarakan agenda nonton bareng (Nobar) bersama siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 9 Gunungkidul. Kegiatan ini dilaksanakan pada Jumat (25/10), seusai melakukan senam masal. Sejumlah 25 siswa kelas III dan IV memenuhi ruang multimedia perpustakaan Mafaatihul Ilmi MTsN 8 Gunungkidul. Mereka menyaksikan beberapa tayangan film anak-anak yang tersedia di perpustakaan tersebut.

Sementara itu beberapa bapak dan ibu guru yang mendampingi siswa juga dapat menikmati berbagai koleksi yang terdapat di sana. Selama nonton bareng, mereka begitu asyik menyimak dan menikmati. Sesekali tawa dan sorak terlontar dari mulut-mulut mungil mereka menandakan bahwa mereka sangat menikmati. Hingga setelah selesai menonton film, para siswa diberi kesempatan untuk berekspresi. Beberapa dari siswa mencoba menceritakan kembali apa yang telah ditontonnya tadi dengan menggunakan bahasa mereka sendiri. Rasa penasaran dan ingin tahu yang tinggi dari siswa siswi madrasah ibtidaiyah membuat mereka ingin segera beralih ke beberapa sudut koleksi permainan.

Akhirnya kegiatan nonton bareng ini diselingi dengan bercerita. Pada kesempatan ini Kendah Romi Widyastuti, salah satu guru MTsN 8 Gunungkidul pun bercerita menarik di depan siswa madrasah ibtidaiyah. “Siapa yang ingin jadi anak yang saleh, tunjuk jari?” tanya Kendah mengawali ceritanya. Begitu antusiasnya mereka dalam hitungan detik semua tangan terangkat.  Kegiatan nonton bareng ini merupakan salah satu kegiatan untuk memberi pelayanan perpustakaan selain membaca dan peminjaman buku. Di samping itu juga sebagai sarana untuk menanamkan rasa cinta kepada Bahasa Indonesia yang selama ini telah kita gunakan sebagai bahasa nasional.(mmn)

Kontributor : MTSN8GK
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 154

Bagikan