Gelar FGD Penilaian Angka Kredit, Bidang Urais dan Binsyar Siap Dampingi Penghulu


Gelar FGD Penilaian Angka Kredit, Bidang Urais dan Binsyar Siap Dampingi Penghulu
Kategori : KANWIL
Tanggal : 2019-10-28 14:24:33

Yogyakarta (Inmas DIY)—Ada isu-isu penting yang harus mendapatkan perhatian penghulu antara lain kenaikan pangkat, kemampuan menulis karya ilmiah, dan integritas. Kabid Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah H. Nadhif, M.Si mengungkapkan hal itu saat membuka Focus Group Discussion (FGD) Penilaian Angka kredit Penghulu yang diikuti 32 penghulu pertama di Ruang PTSP Kanwil Kemenag DIY, Senin (28/10).

“Naik pangkat merupakan proses ysng harus dikawal, Bidang Urais dan Binsyar termasuk Seksi Kepenghuluan siap membantu memudahkan dalam proses kenaikan pangkat,” tegasnya. “Tahun depan akan dibuat FGD dengan model in out in agar penghulu yang sudah siap naik pangkat betul-betul didampingi untuk dupaknya,” tambahnya lagi.

Yang kedua, terkait kemampuan menulis karya tulis ilmiah, Nadhif menjelaskan kompetensi penulisan menjadi bagian yang dipersyaratkan dalam kenaikan pangkat, maka penghulu didorong memiliki kompetensi tersebut dengan menghadirkan para ahli.

“Terkait integritas, penghulu diharapkan memiliki integritas sebagaimana motto ikhlas beramal, bukan beramal seikhlasnya,” pungkas Nadhif.

Sementara Kasi Kepenghuluan DIY Dr. H. Nur Ahmad Ghojali menuturkan, kegiatan ini bertujuan memberikan pemahaman tentang tata cara membuat angka kredit, penghulu bisa secara mandiri mengajukan daftar usulan penetapan angka kredit (DUPAK)nya, dan membantu berbagai kendala dan pengusulan angka kredit.

Kontributor : Bramma Aji Putra
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 397

Bagikan