Semarak HSP Ke - 91, MTsN 6 Gunungkidul Bagi-Bagi Hadiah


Semarak HSP Ke - 91, MTsN 6 Gunungkidul Bagi-Bagi Hadiah Miftahul Ichwan, S.Ag Kamad MTsN 6 Gunugkidul menyerahkan hadiah kepada siswa berprestasi. (doc: ags)
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-10-28 13:52:58

Gunungkidul (MTsN 6 Gunungkidul) - Mewujudkan siswa berprestasi baik akademik maupun non akademik tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Spirit muncul perlu sentuhan motivasi. Semarak Upacara Memperingati Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-91 yang diikuti seluruh ASN (Aparatur Sipil Negara) MTsN 6 GK dan MI YAPPI Banyusoco digelar di halaman MTsN 6 Gunungkidul dengan pembina upacara Miftahul Ichwan, S.Ag ,Kamad MTsN 6 Gunungkidul mengambil tema "Bersatu Kita Maju" dengan bagi-bagi hadiah (28/10).

"Pemuda penerus bangsa, jadilah pemuda berprestasi, mengenang jasa para pahlawan dengan mengisi kemerdekaan untuk selalu rajin belajar baik akademik maupun non akademik," nasihat bijak Ichwan sebelum pembacaan Sambutan Pidato Menteri Pemuda dan Olahraga RI.

Semarak HSP Ke - 91, MTsN 6 Gunungkidul Bagi-Bagi Hadiah

Drs.Santosa Amanu selaku Waka Humas sebelum memperingati HSP telah merancang dengan apik berbagai kejuaraan lomba yang telah dilaksanakan sebelumnya yang akan  dibagikan setelah upacara HSP dengan memberikan hadiah kepada siswa berprestasi dari cabang lomba pidato, hafalan Al-Qur'an jus 30, hafalan Asmaul Husna, Adzan, kaligrafi dan Hadroh. "Bagi-bagi hadiah kepada 62 siswa dari berbagai cabang lomba ini adalah bentuk motivasi dari madrasah kepada siswa agar siswa tersentuh, terketuk hatinya untuk berlomba-lomba dalam belajar, menggali potensi yang terpendam agar muncul kepermukaan, mencurahkan bakat sehingga nantinya menjadi orang-orang yang berguna bagi nusa bangsa dan agama," jelas Amanu.

"Motivasi dengan bagi- bagi hadiah ini diharapkan mampu mendongkrak kelemahan untuk bangkit dan berkarya bahwa semua orang terlebih siswa pasti punya kelebihan.Lancar kaji karena diulang, pasar jalan karena diturut.Kepandaian atau kemahiran didapat karena rajin berlatih," tambah Zainal Arifin, S.Ag selaku tim humas.(zen)

Kontributor : MTSN6GK
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 218

Bagikan