Dua Siswa MTsN 3 Bantul Juarai Lomba Pencak Silat Tingkat Nasional


Dua Siswa MTsN 3 Bantul Juarai Lomba Pencak Silat Tingkat Nasional Rayhan menerima piala juara 3 nasional
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-10-28 12:35:16

Bantul (MTsN 3 Bantul) – Kegiatan non akademik diakui atau tidak akan mendukung kegiatan akademik sebagai bentuk kegiatan variasi pembelajaran serta membentuk eksistensi sekolah atau madrasah tempat mereka belajar. Bagi siswa yang berprestasi tentu saja membawa nama baik sekolah dan merupakan modal siswa tersebut melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya, karena sertifikat sebagai bukti prestasinya itu akan menambah nilai saat seleksi siswa atau mahasiswa baru. Pihak sekolah sudah seharusnya memotiasi dan mengapresiasi siswa yang berprestasi di non akademik itu.

Demikian yang dilakukan MTsN 3 Bantul kepada dua siswanya yang telah berhasil menjuarai lomba pencak silat National Open Tournament of Yogyakarta Championship 2019 yang diselenggarakan pada (22-23/10) di GOR Among Rogo Yogyakarta. Dua siswa tersebut masing-masing Muhammad Rayhan Saputra yang berhasil meraih juara III Tanding Putra tingkat SMP/MTs/Sederajat dan yang kedua Muhammad Ngabdu Rozzaq yang meriah juara harapan Tanding Putra. Keduanya resmi mewakili madrasah hijau Giriloyo MTsN 3 Bantul.

Kepala MTsN 3 Bantul Sugiyono, S.Pd. memberikan apresiasi kepada dua putra terbaik madrasah tersebut dengan menyerahkan piagam pada upacara bendera hari Sumpah Pemuda pada Senin (28/10) di halaman madrasah. Secara terpisah kedua siswa jagoan ini memberikan komentar yang sama yaitu bersyukur atas anugerah prestasi yang telah mereka capai. Keduanya bertekad untuk terus berlatih dan mengikuti kejuaraan dengan berusaha meningkatkan prestasi untuk modal masa depannya. (ist)

Kontributor : MTSN3BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 287

Bagikan