Upacara Hari Sumpah Pemuda di MAN 3 Sleman, Berlangsung Khidmat


Upacara Hari Sumpah Pemuda di MAN 3 Sleman, Berlangsung Khidmat Kepala MAN 3 Sleman Menyampaikan Amanat Pada Upacara Hari Sumpah Pemuda
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-10-28 10:40:01

Sleman (MAN 3 Sleman) - Sumpah Pemuda dimaknai dengan momentum bersatunya para pemuda yang bergerak bersama dan memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia. Sumpah pemuda juga merupakan satu tonggak utama dalam sejarah pergerakan kemerdekaan Indonesia. Ikrar ini dianggap sebagai kristalisasi semangat untuk menegaskan cita-cita berdirinya negara Indonesia. Sumpah pemuda merupakan keputusan Kongres Pemuda Kedua yang diselenggarakan Ahad-Senin (27-28/10) di Batavia.

Salah satu cara untuk mengenang jasa para pahlawan dan pejuang pemuda pada zaman dahulu serta membangkitkan semangat juang pada masa sekarang ini, MAN 3 Sleman mengadakan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda, Senin (28/10) di Halaman Hall depan MAN 3 Sleman dan diikuti oleh seluruh siswa kelas X, XI dan XII.

Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda yang berlangsung selama kurang lebih satu jam tersebut berlangsung khidmat namun penuh semangat, siswa-siswi MAN 3 Sleman mengikuti seluruh urutan upacara dengan semangat khas semangat yang ditunjukan oleh pemuda Indonesia.

Nur Wahyudin Al Azis. S.Pd selaku Kepala MAN 3 Sleman dan juga bertindak sebagai Pembina upacara menyampaikan pidato dari Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia tentang arti penting sumpah pemuda. “Bersatu Kita Maju, begitulah tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang telah berikrar pada Tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda, Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa,” tegas Azis. (Ang)

Kontributor : MAN3SLEMAN
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 179

Bagikan