OSIS MAN 1 Yogya Gelar Latihan Dasar Kepemimpinan


OSIS MAN 1 Yogya Gelar Latihan Dasar Kepemimpinan
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-10-27 12:10:34

Yogyakarta (MAN 1 YK)—Generasi penerus harus berbekal diri dengan kepimpinan, karena kepimpinan menjadi menjadi bekal yang sangat dibutuhkan untuk keberlangsungan tatanan masyarakat, bangsa dan negara.  Karena hal itu, Organisasi Intera Sekolah(OSIS) MAN 1 Yogyakarta  jelang pergantian pengurus yang baru periode 2019/2020, menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan(LDK), selama 2 hari (26-27 Oktober), diikuti 93 siswa  dari 11 organisasi bidang.

Diawali dengan materi motivasi tentang kepemimpinan oleh Dr.Imam Machalli Dosen UIN Sunan Kalijaga, Sabtu(26/10), di Aula lantai 2 madrasah.  Kemudian disambung dengan materi tentang tata cara membuat program kerja, profesionalitas dalam berorganisasi, pentas seni pada malam api unggun dan keakraban. Lantas,  upacara serah terima jabatan badan pengurus harian OSIS digelar, Ahad(27/10) pagi, di Bumi Perkemahan Girikaton, Jalan kaliurang KM 20, Hargobinangun, Pakem, Sleman. 

Kepala MAN 1 Yogyakarta Drs.H.Wiranto Prasetyahadi, M.Pd. menjelaskan,  kegiatan ini sangatlah penting. Ungkapnya, memimpin banyak orang dengan beragam karakter tentu tidaklah mudah. karena  pengalaman berorganisasi di madrasah menurutnya, akan menjadi bekal untuk terjun di masyarakat luas.

“Siswa yang berprestasi secara akademik dan mempunyai pengalaman organisasi akan mampu bersaing dan lebih maju dibanding siswa yang hanya unggul dibidang akademik,”ujarnya.

Lanjutnya, dalam beroganisasi harus aktif, kreatif dan inovatif. “Program tidak harus sama dengan pengurus tahun lalu, dan jangan pula monoton, dan buatlah program-program inovatif yang mendukung prestasi  dan kemajuan madrasah,”pintanya. (dzl)

Kontributor : MAN1YOGYA
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 74

Bagikan