Pelantikan Anggota PMR MAN 3 Bantul


Pelantikan Anggota PMR MAN 3 Bantul Kepala madrasah, In Amullah MA menyampaikan sambutan pembukaan dalam Pelantikan Anggota PMR MAN 3 Bantul masa bakti 2019/2020 di aula, Sabtu (26/10)
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-10-27 08:07:12

Bantul (MAN 3 Bantul)—Salah satu Visi MAN Wonokromo Bantul adalah membekali siswa dengan berbagai keterampilan dan pengetahuan, baik di bidang akademik maupun non akademik. Seiring dengan usaha pencapaian visi tersebut, maka MAN 3 Bantul memberikan peluang bagi siswa untuk mengikuti kegiatan Palang Merah Remaja (PMR) yang diadakan di madrasah.

Mengawali bakti  siswa di PMR MAN 3 Bantul, madrasah melalui Waka Bidang Kesiswaan dan Unit Kesehatan Sekolah (UKS) menyelenggarakan Pelantikan Anggota Baru PMR masa bakti 2019/2020 di madrasah, Sabtu–Ahad (26-27/10). Kegiatan yang dibuka kepala madrasah In Amullah tersebut diikuti 28 siswa kelas X dan 28 siswa kelas XI dengan ketua terlantik Nur Islakhul Mufti (XI IIK 2) untuk masa bakti 2019/2020 menggantikan  Aulia Tri Ananda (XII IPS 1) yang telah berakhir masa jabatannya untuk periode 2018/2019.

Pelantikan Anggota PMR MAN 3 Bantul

Pelantikan Anggota PMR MAN 3 Bantul

Dalam sambutan pembukaan, In Amullah menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan  yang dimotori Wakabid Kesiswaan bekerjasama dengan UKS tersebut. In Amullah juga mengucapkan selamat kepada siswa yang dilantik dan berpesan seluruh peserta mengikuti seluruh rangkaian kegiatan yang sudah diagendakan. Lebih lanjut dirinya juga mengajak anggota PMR untuk mengikuti 7 prinsip Gerakan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional yang semuanya bersumber dari Al Quran dan dipaparkan dalam ayat ayat Al Quran.  “Amalkan dan laksanakan seluruh ilmu yang diperoleh selama berlatih menjadi anggota PMR. PMR merupakan start point dari rangkaian cita-cita yang telah kalian impikan. Berbaktilah pada agama, nusa dan bangsa” tegasnya.

Diakhir sambutan, In Amullah secara resmi membuka kegiatan dengan menyematkan tanda peserta pelantikan kepada perwakilan anggota PMR yang akan dilantik.  Sedangkan  pelantikan dilakukan Wakabid Kesiswaan M Munawar Yasin di lapangan basket madrasah, Ahad (27/10). Dalam sambutan pelantikan Yasin menyampaikan ucapan selamat kepada anggota PMR yang dilantik dan berpesan agar mereka menjalankan tugas dengan sungguh sungguh dan penuh keikhlasan. Yasin juga mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan terhadap anggota PMR yang sudah purna tugas dan telah bekerja penuh tanggung jawab selama masa jabatan.

Salah satu siswa yang turut dilantik dalam kesempatan tersebut, Zakiya (XI IPA 1)  menyampaikan rasa senang dan bersyukur bisa kembali dilantik menjadi anggota PMR masa bakti sekarang. Zakiya yang sudah menjadi anggota PMR untuk periode 2018/2019 merasakan banyak manfaat yang diperoleh ketika melaksanakan tugas di PMR madrasah. Hal inilah yang mendorong dirinya untuk kembali mengikuti kegiatan dan kembali dilantik menjadi anggota PMR untuk masa bakti 2019/2020. “Saya senang sekali bisa masuk menjadi anggota PMR, karena dengan masuk PMR saya dapat ilmu lebih tentang kesehatan dan tata cara memberikan P3K terhadap orang yang membutuhkan, dan ini bisa menjadi bekal saya untuk berkiprah membawa misi kemanusiaan tidak hanya di madrasah tapi juga di lingkungan sosial saya,” terang Zakiya saat ditanya seusai pelantikan. (lif)

Kontributor : MAN3BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 233

Bagikan