Bangkitkan Semangat Belajar, MAN 3 Bantul Gelar Seminar Motivasi


Bangkitkan Semangat Belajar, MAN 3 Bantul Gelar Seminar Motivasi Trainer dari Kuncoro Leadership Yogyakarta, Ahmad Shahab, memberikan motivasi untuk siswa kelas XI MAN 3 Bantul di Musholla Raudatul Jannah, Sabtu (26/10).
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-10-26 23:13:26

Bantul (MAN 3 Bantul) - Dalam rangka membangkitkan semangat belajar siswa kelas XI, Bimbingan Konseling (BK) MAN 3 Bantul bekerja sama dengan  mahasiswa Praktikan PPL BKI UIN Sunan Kalijaga menyelenggarakan Seminar Motivasi untuk siswa kelas XI di mushalla  Raudhatul Jannah MAN 3 Bantul, Sabtu (26/10)

Wakil Kepala Bidang  Hubungan Masyarakat (Humas)  Samsul Anam  dalam sambutan pembukaan menyampaikan apressiasi atas kegiatan yang digelar. Samsul mengajak siswa sebagai generasi penerus bangsa untuk selalu memanfaatkan waktu dan masa muda dengan sebaik-baiknya, agar bisa memperoleh kesuksesan hidup.

Bangkitkan Semangat Belajar, MAN 3 Bantul Gelar Seminar Motivasi

Kegiatan menghadirkan nara sumber  trainer dari Kuncoro Leadership Yogyakarta, Ahmad Shahab yang juga praktisi hypnotherapy untuk pendidikan. Dalam paparannya Shahab menguraikan tentang  pentingnya usaha kuat dan sungguh-sungguh guna meraih impian yang telah ditetapkan. Menurutnya  keberhasilan tidak dating begitu saja, namun perlu upaya dan kesungguhan dalam mewujudkannya.

Lebih lanjut  Shahab juga mengajak siswa untuk menjadi pribadi di atas rata-rata, untuk menjadi pribadi sukses. “Kita harus lebih dan berbeda dibanding teman-teman kita, disaat teman-teman sibuk menggosip kita sibuk tilawah Al-Quran, disaat teman-teman bersosial media, kita sibuk searching portal tentang pelajaran. Disaat yang lain larut bermain, kita larut dalam membaca buku, disaat yang lain sudah terlelap tidur, kita bermunajat kepada Allah SWT. InsyaAllah beda kita tersebut menjadi proses dan jalan panjang kesuksesan hidup kita,” ujarnya.

Di akhir kegiatan  Shahab mendemonstrasikan cara hipnoterapi dengan relawan beberapa siswa. Dirinya mempraktikkan bagaimana membangun kesadaran dan semangat belajar dengan menggunakan potensi alam bawah sadar, dengan teknik menulis surat untuk Ayah-Ibu, serta memunculkan cita-cita yang sangat diharapkan saat ini, sekaligus sebagai relaksasi ketika banyak permasalahan di hadapi saat menggapai cita-cita tersebut.

Menurut koordinator BK, Himmah Hidayatun menyampaikan program tersebut  sebagai salah satu bentuk layanan BK dalam  penguatan motivasi dan membangun pembiasaan positif pada siswa agar  tumbuh dan semakin berkembang semangat mereka dalam belajar  di mana saja dan kapan saja. (rif/lif)

 

Kontributor : MAN3BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 224

Bagikan