MGMP Bahasa Arab MTs Kabupaten Gunungkidul Selenggarakan Workshop "Tes Online"


MGMP Bahasa Arab MTs Kabupaten Gunungkidul Selenggarakan Workshop "Tes Online" Presentasi pembuatan tes online (dok:ags)
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-10-26 15:20:21

Gunungkidul -- Forum musyawarah guru mata pelajaran (MGMP) bahasa Arab MTs kabupaten Gunungkidul menyelenggarakan workshop "Tes Online". Drs. Samsudin, M.SI. ketua MGMP menyampaikan workshop untuk meningkatkan kemampuan guru dalam membuat tes online, sehingga dapat dimanfaatkan sebagai media pembelajaran bahasa arab. "Diharapkan setelah mengikuti workshop peserta dapat membuat tes online dan dapat mengembangkan dan mengaplikasikan di madrasah nasing-masing." Jelas ketua MGMP bahasa Arab.

Workshop dilaksanakan selama sehari, Sabtu 26 Oktober 2019, bertempat di MTs Negeri 3 Gunungkidul. Workshop di prakarsai oleh forum MGMP bahasa arab MTs kabupaten Gunungkidul diikuti oleh guru-guru bahasa Arab MTs baik negeri maupun swasta se-kabupaten Gunungkidul, dengan pemateri Agus Sholeh, S.Ag. guru bahasa Arab MTsN 6 Gunungkidul.

MGMP Bahasa Arab MTs Kabupaten Gunungkidul Selenggarakan Workshop "Tes Online"

Tes online yang yang disampaikan menggunakan aplikasi google form. "Aplikasi ini mudah cara membuatnya, mudah diterapkan dalam pembelajaran, bersifat aplikatif dan aplikasi ini gratis". Terang Agus Sholeh.

Lebih lanjut beliau menyampaikan tes online ini dapat dikerjakan di dalam lab. komputer secara bersamaan atau bisa dikerjakan di rumah atau dimana saja dengan menggunakan gadjet mereka. Dan tes online ini dapat memotivasi belajar siswa karena setelah mengerjakan soal siswa dapat langsung melihat nilai dan melihat analisisnya. (ags)

Kontributor : MTSN6GK
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 835

Bagikan