MAN 4 Bantul Adakan Kirab Santri Untuk Syiar Islam


MAN 4 Bantul Adakan Kirab Santri Untuk Syiar Islam Maskot Menara Masjid yang menjadi salah satu simbol Islam yang dipamerkan
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-10-25 23:36:41

Bantul (MAN 4 Bantul) – Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2019 menjadi momentum terbaik bagi MAN 4 Bantul Yogyakarta (Manembayo) untuk melakukan syiar Islam yang ditujukan bagi masyarakat sekitar. Kegiatan Manembayo adalah kirab santri yang bertemakan Santri Indonesia Santri Berbudaya Nusantara.

Kirab santri pada Rabu (23/10) dibuka dan dilepas oleh kepala Manembayo Mohamad Yusuf. Peserta kirab menggunakan kostum yang ada hubungannya dengan santri. selain itu peserta kirab juga membawa maskot yang berbentuk simbol-simbol agama dan negara seperti menara masjid, kabah, burung garuda dan lainnya. Orang nomor satu di Manembayo memuji panitia kirab atas ide yang mengombinasikan antara agama dan negara dalam tema kirab.

Tujuan kirab adalah syiar agama dan juga syiar madrasah. Melalui kostum peserta kirab, maskot yang dipamerkan, serta kesenian hadrah yang dimainkan selama perjalanan kirab menjadi alat syiar yang diharapkan mencuri perhatian masyarakat sekitar Manembayo. (uun)      

Kontributor : MAN4BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 188

Bagikan