Itjen Akan Terjunkan Dua Tim Pengawas Operasional Haji


Itjen Akan Terjunkan Dua Tim Pengawas Operasional Haji
Kategori : INFORMASI
Tanggal : 2019-10-25 09:03:17

Jakarta, ItjenNews – Menyambut penyelenggaraan ibadah haji tahun 2019 atau 1440 H, Inspektorat Jenderal Kementerian Agama siapkan tim pengawas operasional ibadah haji. Sejumlah dua tim rencananya akan diberangkatkan, mulai tanggal 30 Juli mendatang guna mengawasi operasional penyelenggaraan ibadah haji di Arab Saudi.

Hal ini disampaikan langsung oleh Plt. Irjen, Thomas Pentury. "Sesuai dengan rencana, kami akan bentuk dua tim untuk memantau pelaksanaan ibadah haji tahun ini," ujar Thomas (29/5).

 

Dua tim yang akan diterjunkan masing-masing berjumlah sepuluh orang. Sebagian besar terdiri dari para auditor Inspektorat Jenderal. Seperti dikatakan oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Agama, M. Nur Kholis Setiawan, dalam acara pembekalan, bahwa tim yang akan diturunkan diharapkan fokus untuk membantu memperlancar penyelenggaraan ibadah haji tahun 2019.   

 

Pengawas harus lebih fokus membantu kelancaran ibadah haji, dan laporan yang nantinya dihasilkan (oleh Inspektorat Jenderal) akan dipakai untuk perbaikan penyelenggaraan ibadah haji mendatang,” kata Nur Kholis (29/05).

 

Selain itu, dalam kesempatan yang sama ia juga menyampaikan beberapa potensi masalah yang mungkin terjadi. Salah satunya adalah spesifikasi katering, kontrak pemondokan, hingga urusan manasik jemaah. Sekjen pun berpesan agar para auditor dan seluruh tim jeli dalam menangkap persepsi Jemaah terkait penyelenggaraan haji tahun 2019.

 

Kontributor: Fajar Harnanto

Redaktur: Nurul Badruttamam

Kontributor : MAGANG
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 204

Bagikan