Pelantikan Pengurus OSIS MTsN 2 Bantul 2019-2020


Pelantikan Pengurus OSIS MTsN 2 Bantul 2019-2020 Kepala melantik pengurus OSIS MTsN 2 Bantul. (Dok: yis)
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-10-25 06:45:23

Bantul (MTsN 2 Bantul)-Organisasi siswa intra sekolah (OSIS) merupakan salah satu wadah bagi siswa untuk belajar berorganisasi dalam lingkup madrasah. OSIS juga merupakan peneguh kegiatan kesiswaan, yang mana siswa diharapkan dapat menjadi ujung tombak penerapan program kesiswaan madrasah.

Oleh sebab itu, pembentukan pengurus OSIS pun harus melewati beberapa tahap. Hal ini dilakukan agar dapat memperoleh pengurus OSIS yang  cerdas, tangguh, dan tanggap. OSIS dipilih oleh wali kelas berdasarkan hasil pengamatan, kemudian dikumpulkan untuk dilakukan uji publik speaking dan tertulis. Baru yang lolos akan mengikuti Latihan Dasar Kepemimpinan OSIS, kemudian baru dilantik.

"Hari ini pengurus OSIS yang dilantik ada 40 siswa. Semoga mereka bersungguh-sungguh dengan janji mereka dan diberi kemudahan dalam menjalankan tugas setahun ke depan," ungkap Kepala MTsN 2 Bantul, Sutoyo, Senin (21/10) usai pelantikan.

Prosesi pelantikan OSIS tersebut dilakukan saat upacara peringatan hari santri. Dengan mengenakan seragam putih-putih dan jas almamater, keempat puluh siswa ini melaju dari barisannya menuju area pelantikan. Bertugas sebagai pembawa bendera merah-putih, bendera OSIS, dan komandan peleton, adalah pengurus inti OSIS periode sebelumnya.

Pelantikan diakhiri dengan gemuruh tepuk tangan dan sorak Sorai dari siswa lain yang turut menyaksikan. Seluruh guru dan pegawai MTsN 2 Bantul pun tak lupa menjabat tangan mereka satu per satu sembari menyelipkan ucapan selamat sekaligus semangat untuk para pengurus OSIS MTsN 2 Bantul periode 2019-2020. (yis)

Kontributor : MTSN2BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 834

Bagikan