Perpustakaan MAN 3 Sleman Beri Penghargaan Kepada Pemenang Lomba Perpustakaan Kelas


Perpustakaan MAN 3 Sleman Beri Penghargaan Kepada Pemenang Lomba Perpustakaan Kelas Kepala MAN 3 Sleman bersama pemenang lomba perpustakaan kelas MAN 3 Sleman
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-10-24 08:28:37

Sleman (MAN 3 Sleman) – Perpustakaan MAN 3 Sleman telah menyelenggarakan lomba perpustakaan kelas, dalam rangka perayaan Hari Kunjung Perpustakaan dan Bulan Gemar Membaca pada bulan September. Lomba ini diikuti oleh seluruh kelas, yang berjumlah 26 kelas. Adapun visitasi dan penilaian lomba telah berlangsung pada Jumat (20/9). Meskipun lomba sudah berlangsung pada September namun pengumumannya baru bulan Oktober karena memang mencari momen yang tepat yaitu pada saat upacara berlangsung.

Perpustakaan MAN 3 Sleman memberikan penghargaan kepada pemenang lomba perpustakaan kelas bertepatan dengan upacara Hari Santri Nasional (HSN) di halaman MAN 3 Sleman. Upacara diikuti oleh seluruh sivitas akademika MAN 3 Sleman dengan menggunakan busana nuansa putih, bersarung bagi siswa laki-laki dan gamis bagi siswa perempuan pada Selasa (22/10).

Perpustakaan MAN 3 Sleman Beri Penghargaan Kepada Pemenang Lomba Perpustakaan Kelas

Setelah upacara selesai dan hasil lomba perpustakaan kelas diumumkan, sebagai juara 1 lomba perpustakaan kelas adalah kelas XI IPA 3. Juara 2 diduduki oleh kelas XI Program Keagamaan, dan juara 3 kelas X IPA 1. Masing-masing juara memperoleh buku bacaan, piagam penghargaan dan uang pembinaan. Sedangkan untuk juara 1 mendapatkan piala bergilir, buku bacaan, piagam penghargaan dan uang pembinaan. Khusus untuk juara 1, penghargaan diberikan langsung oleh Nur Wahyudin Al Azis, S. Pd. Kepala MAN 3 Sleman. Sedang juara 2 dan juara 3 diberikan oleh kepala perpustakan dan diakhiri dengan foto bersama dengan para pemenang.

Menurut Dra. Khusnul Daroyah, Kepala perpustakaan MAN 3 Sleman dengan diadakannya lomba perpustakaan kelas semoga dapat memacu semangat siswa untuk saling berlomba memperbaiki perpustakaan di kelasnya masing-masing dan memanfaatkannya secara optimal. Selain itu siswa MAN 3 Sleman sekaligus santri maka harus banyak membaca agar pengetahuan semakin luas. "Mereka bisa mengakses dan memanfaatkan perpustakaan kelasnya masing-masing untuk memenuhi kebutuhannya dalam hal bacaan," kata Khusnul. (Nzl)

Kontributor : MAN3SLEMAN
Editor : Titik Nur Farikhah
Dibaca : 332

Bagikan