Tingkatkan Profesionalitas, Guru MTsN 6 Gunungkidul Ikuti Diklat Kepala Laboratorium


Tingkatkan Profesionalitas, Guru MTsN 6 Gunungkidul Ikuti Diklat Kepala Laboratorium Acara pembukaan diklat kepala laboratorium
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-10-23 15:24:12

Gunungkidul -- MTs Negeri 6 Gunungkidul mengikutsertakan salah satu guru untuk mengikuti Diklat kepala laboratorium IPA. Kepala MTsN 6 Gunungkidul Miftahul Ichwan, S.Ag., memberi tugas kepada guru mata pelajaran IPA yaitu Haryanti, S.Pd. untuk mengikuti diklat kepala laboratorium IPA dalam rangka meningkatkan profesionalitas pengelolaan laboratorium di madrasah sesuai dengan standar pengelolaan laboratorium.

Diklat kepala laboratorium dilaksanakan selama lima hari dari tanggal 21 - 25 Oktober 2019 bertempat di hotel Dafam Fortuna Seturan Yogyakarta. Diklat ini diselenggarakan oleh Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta, dengan narasumber dosen dan praktisi pengelola laboratorium fakultas sains dan teknologi UIN Sunan Kalijaga Yogakarta. Peserta Diklat terdiri dari guru-guru IPA madrasah dan sekolah umum dari berbagai daerah di Indonesia

Tingkatkan Profesionalitas, Guru MTsN 6 Gunungkidul Ikuti Diklat Kepala Laboratorium

"Setelah selesai diklat, guru ini diharapkan dapat mengaplikasikan ilmu yang diperoleh dalam pengelolaan laboratorium IPA di madrasah, sehingga pengelolaan lab. IPA di MTsN 6 Gunungkidul lebih baik, maju, dan profesional," tutur kamad MTsN 6 Gunungkidul.

Lebih lanjut beliau menyampaikan dengan  pengelolaan laboratorium yang baik dan profesional diharapkan dapat memberikan kontribusi terhadap prestasi belajar siswa dan kemajuan madrasah. (ags)

Kontributor : MTSN6GK
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 272

Bagikan