Alumni MTsN 3 Bantul Selenggarakan Bukber Istimewa di Halaman Madrasah


Alumni MTsN 3 Bantul Selenggarakan Bukber Istimewa di Halaman Madrasah
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-05-20 21:59:55

Bantul (MTsN 3 Bantul) – Bulan Ramadan benar-benar dirasakan penuh dengan keberkahan dan keistimewaan. Kegiatan-kegiatan yang mengiringi pelaksanaan puasa makin lama makin bervariasi bahkan disulap menjadi penuh warna-warni yang mengesankan. Modifikasi yang penuh kreasi itu biasanya dilakukan pada saat menjelang buka puasa, kegiatan menunggu saat maghrib itu biasanya dilakukan dengan pengajian. Namun pada zaman now, selain pengajian, kegiatan yang sering disebut sebagai bukber (buka bersama) itu juga diwarnai kegiatan lain yang berkesan.

Demikian dilakukan oleh ratusan alumni siswa MTsN 3 Bantul tahun 2018 pada Ahad (18/5) menyelenggarakan kegiatan bukber di halaman madrasah hijau Giriloyo dengan penataan seperti layaknya pesta pernikahan. Penggagas kegiatan istimewa itu Arif Maulana mengungkapkan bahwa kegiatan penuh nostalgia ini diilhami rasa kecintaan terhadap mantan madrasahnya yang telah mendidik mereka menjadi pelajar Islami yang berakhla mulia. Seluruh halaman madrasah dihiasi dengan ornamen kertas dan benda-benda indah penuh kreasi dengan penataan kursi dan meja yang diselimuti kain putih sebagai penghias, ditambah backdrop yang menarik dengan warna-warni lampu hias yang berkelap kelip menambah suasana indah jelang maghrib itu.

Dua guru mewakili madrasah hadir dalam acara itu yaitu Waka Humas Setiyono, S.Ag. yang didampingi staf Humas Isti Bandini, M.Pd. Keduanya terlihat berkesan dengan kreativitas mantan anak-anak didiknya itu dalam menyambut Ramadhan. “Saya tidak mengira kalau para alumni menunjukkan rasa cintanya terhadap madrasah. Biasanya mereka hanya sekelompok mengadakan kegiatan kecil di aula, namun kali ini amat mengagumkan dengan modifikasi suasanya penuh warna” ungkap Setiyono. Di akhir kegiatan, seluruh peserta yang mengenakan dress code putih-putih itu menikmati buka bersama dan diakhiri sholat maghrib berjamaah. (ist)

Kontributor : MTSN3BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 115

Bagikan