MTsN 3 Bantul Adakan Rihlah Ilmiah Siswa ke Surabaya – Malang


MTsN 3 Bantul Adakan Rihlah Ilmiah Siswa ke Surabaya – Malang Perjalanan rihlah ilmiah MTsN 3 Bantul
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-10-23 14:13:22

Bantul (MTsN 3)--Dikolaborasi dengan kata ilmiah, rihlah ilmiah bisa diartikan sebagai studi wisata atau studi tour yang biasanya dilaksanakan bagi para siswa sekolah atau madrasah. Kegiatan pembelajaran di luar kelas itu biasanya merupakan magnet kegiatan yang disukai oleh para anak didik. Bisa dimaklumi mengingat kemungkinan ada kejenuhan selama mengikuti kegiatan pembelajaran di dalam kelas sehingga memerlukan suasana rileks di luar kelas dalm menuntut ilmu.

Demikian yang dilaksanakan oleh MTsN 3 Bantul pada kurun waktu selama 3 hari mulai Rabu s.d Jumat (23-25/10) menyelenggarakan rihlah ilmiah bagi siswa kelas VIII dengan tujuan ke Malang dan Surabaya. Sejumlah 3 armada big bus pada Rabu (23/10) sudah siap mengantarkan 140 siswa madrasah hijau Giriloyo mengunjungi beberapa tempat di provinsi Jawa Timur. Siswa kelas VIII yang menjadi peserta rihlah didampingi beberapa guru pendamping terlihat bergegas menghampiri kendaraannya masing-masing sesuai pengaturan tempat duduk yang telah dibuat panitia.

MTsN 3 Bantul Adakan Rihlah Ilmiah Siswa ke Surabaya – Malang

Koordinator kegiatan rihlah ilmiah yang juga Waka Kesiswaan MTsN 3 Bantul M. Anwar Amin, S.Pd, MA menjelaskan bahwa kegiatan ini sengaja diprogramkan untuk siswa kelas VIII dikarenakan beberapa pertimbangan. Diantara pertimbangan yang diperhitungkan adalah siswa kelas VIII masih belum banyak mendapakan kegiatan jelang ujian tetapi sudah sekian lama berada di madrasah sehingga sudah memiliki pengalaman yang cukup dalam proses pembelajaran. (ist)

 

Kontributor : MTSN3BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 247

Bagikan