Dalam Pekan Pemuda Bantul, Tonti MTsN 3 Bantul Ungguli Madrasah Lain


Dalam Pekan Pemuda Bantul, Tonti MTsN 3 Bantul Ungguli Madrasah Lain Tonti MTsN 3 Bantul
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-10-22 20:39:55

Bantul (MTsN 3 Bantul) – Kecermatan dan kesabaran melatih peleton inti (tonti) di sekolah atau madrasah akan membuahkan hasil positif. Berbagai even lomba yang diikuti oleh sekolah pemerhati tonti akan menunjukkan hasil memuaskan dan menggembirakan semua pihak. Walau mungkin belum bisa menjadi tonti terbaik, namun pelan tapi pasti akan terlihat progress yang positif dari kepiawaian siswa anggota tonti di ajang perlombaan baris-berbaris.

Demikian yang dihasilkan oleh MTsN 3 Bantul yang secara rutin seminggu sekali mewajibkan para siswa kelas VII berlatih tonti, berhasil menyamai bahkan mengungguli sekolah atau madrasah lain pada ajang lomba. Pada Ahad (20/10), tonti madrasah hijau Giriloyo itu ikut serta dalam Lomba Baris Berbaris (LBB) dalam rangka Pekan Pemuda Bantul tahun 2019  bertempat di kompleks Pasar Seni Gabusan Bantul. Tonti MTsN 3 Bantul menampilkan satu peleton putri yang berjumlah 35 siswa.

Usai lomba, panitia langsung mengumumkan hasil penilaian lomba, MTsN 3 Bantul memang belum bisa meraih juara, namun dari rangking nilai peserta LBB, menunjukkan bahwa tonti MTsN 3 Bantul paling unggul diantara madrasah tsanawiyah lain yang mengikuti lomba. Koordinator Lomba sekaligus Waka Kesiswaan M. Anwar Amin, S.Pd, MA menjelaskan bahwa prestasi yang diraih madrasahnya itu tidak lain karena keputusan madrasah mewajibkan tonti bagi kelas VII, ternyata secara langsung maupun tidak, berimbas positif pada hasil lomba. (ist)

Kontributor : MTSN3BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 211

Bagikan